Peparda, Tim Pelatih Angkat Berat Bidik Potensi Atlet Potensial

Pelatih angkat berat NPCI Kabupaten Bogor, Rokhim (kanan) memberikan materi latihan kepada, Sugiarto yang merupakan salah satu calon atlet angkat berat, di Kantor Bappedalitbang, Minggu (16/1/2022). (Abriadi | Pakar)

CIBINONG – Tim pelatih cabang olahraga angkat berat National Paralimpic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Bogor, tengah mencari potensi-potensi atlet potensial yang siap dimasukkan dalam skuat angkat berat NPCI ‘Bumi Tegar Beriman’ pada Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI Jawa Barat 2022 di Kabupaten Bekasi.

Pelatih cabang angkat berat NPCI Kabupaten Bogor, Rokhim mengatakan, saat ini dirinya bersama pelatih lainnya sedang fokus melatih, dan melihat potensi dari semua atlet yang masuk dalam tim seleksi atlet angkat berat untuk dijadikan tim inti menuju Peparda 2022.

“Tugas kami sekarang melihat dan melatih calon-calon atlet yang akan kami masukkan dalam skuat angkat berat NPCI Kabupaten Bogor untuk Peparda 2022, dengan inten memberikan program latihan kepada atlet, setiap Kamis, Sabtu dan Minggu di kantor Bappedalitbang,” kata Rokhim, Minggu (16/1/2022).

Rokhim mengatakan, calon-calon atlet angkat berat yang saat ini tergabung dalam tim seleksi cukup bagus, bahkan masing-masing calon atlet punya kemauan besar dalam mengikuti program latihan yang diberikan kepada mereka.

“Semangat calon atlet cukup tinggi, jadi saya optimis dan percaya, dari calon-calon atlet yang ikut dalam seleksi ini berpeluang masuk kedalam Kontingen Kabupaten Bogor,” kata Rokhim menjelaskan.

Yang pasti kata Rokhim, dirinya sangat yakin, para calon atlet angkat berat ini punya peluang untuk memberikan kontribusi medali emas di ajang Peparda 2022, namun dengan catatan, meraka harus tetap inten mengikuti program latihan sebelum Peparda digelar.

Sementara itu salah satu calon atlet angkat berat Kabupaten Bogor, Sugiarto yang merupakan warga Kampung Jembatan Pari RT 05/RW 03 Desa Cijujung, Kecamatan Sukaraja, berjanji akan berlatih dengan baik sesuai dengan program yang diberikan pelatih.

“Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk menjalankan program latihan yang diberikan pelatih. Apalagi saya ingin memberikan yang terbaik, di ajang Peparada 2022, jika masuk dalam Kontingen Kabupaten Bogor,” kata Sugiarto. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.