Penuhi Panggilan Bawaslu Terkait Kehadiran Kades, Elly Rachmat Yasin: Itu Bukan Acara Kampanye

Anggota Komisi VI DPR RI, Elly Rachmat Yasin. (dpr)

CIBINONG – Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor, Elly Rachmat Yasin yang juga Caleg DPR RI, akhirnya memenuhi panggilan untuk klarifikasi ke Bawaslu Kabupaten Bogor, Kamis (11/1/2023).

Elly menjelaskan, bahwa terkait yang ditanyakan Bawaslu tersebut, dirinya bersama tim sudah mengklarifikasi soal dugaan permasalahan itu.

“Itu kan acara silaturahmi saya ke Kiai Memed
Pimpinan Ponpes Tarbiyatul Awaliyah, karena pak kiai pulang umroh. Itu bukan rangakaian agenda sosialisasi,” ujar Elly Rachmat Yasin usai memenuhi panggilan Bawaslu Kabupaten Bogor.

Politisi PPP ini menambahkan bahwa soal dugaan terkait hadirnya kepala desa tersebut, dirinya tidak tahu menahu dan tidak ada undangan untuk hadir di ponpes tersebut.

“Mungkin saya datang dengan pak RY, barang kali mereka mau bertemu dengan pak RY dan kiai Memed. Kalau pada acara sosialisasi, saya pasti tim saya akan memberikan pencegahan atau imbauan untuk melarang kepada mereka agar tidak hadir,” tegasnya.

“Sekali lagi saya jelaskan, karena itu bukan mengikuti acara sosialisasi atau kampanye,  mereka memang silaturahmi ke pimpinan pondok pesantren dengan bertemu kiai dan pak RY. Masa harus disuruh keluar mereka untuk bersilaturahmi,” jelasnya.

“Dan soal masalah tersebut, saya sudah sampaikan kepada keempat Komisioner Bawaslu Kabupaten Bogor termasuk ketua Bawaslu. Di antaranya ada pak Ridwan, Tiyo, Rahmat, dan Burhanudin,” ungkapnya.=ALI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.