Penuhi Kuota, Bulog Cianjur Ditarget Serap Beras 10 Ribu Ton

Saat Kepala Bulog Cianjur Renato Horison sedang diwawancara wartawan di kantornya. Esya | Pakar

CIANJUR – Untuk memenuhi kuota nasional Badan Urusan Logistik (Bulog) Kabupaten Cianjur, mendapatkan target penyerapan beras hampir mencapai sekitar 10.000 ton hingga bulan Desember 2023 tahun ini . Pasalnya, target penyerapan Bulog Cianjur ini, sesuai dengan target Bulog Nasional yang harus menyerap kouta beras sebesar 2 juta ton di seluruh Indonesia. “Demikian hal tersebut, disampaikan Kepala Bulog Cianjur Renato Horison kepada wartawan Selasa (28/3/2023).
Renato mengaku akan memaksimalkan sisa waktu demi mencapai target penyerapan beras tersebut. Terutama pada bulan Maret dan April ini. Pasalnya, capaian target tersebut sebesar 10.000 ton hingga akhir bulan Desember 2023 ini.

Saat ini, kata Renato Bulog Cianjur sudah tercatat, dari sejak periode awal tahun 2023, telah berhasil menyerap beras di angka yang cukup besar.

“Saat ini, didaerah Jawa Barat (Jabar) sudah mulai masuk panen. Memang kita sudah mulai melakukan proses penyerapan. Hasilnya, sudah mulai masuk sekitar 90 ton,”terangnya.
Bulog ini, lanjut Renato, merupakan perusahaan umum milik negara yang bergerak di bidang logistik pangan. Hingga saat ini, dirinya sangat optimis untuk memenuhi target. Pasalnya, akan melihat situasi dan kondisi dilapangan faktor cuaca yang baik dan menjadi penentu.

“Seharusnya memang sudah mulai ada peningkatan penyerapan. Alhamdulillah untuk penyerapan beras yang masuk ke Bulog lancar karena faktor cuaca,” ujarnya.

Renato berharap cuaca bisa stabil serta dapat mendukung para petani dalam pengadaan beras. “Mudah-mudahan saja cuaca dibulan ini terus menerus membaik, agar petani bisa berhasil maksimal,” pungkasnya. SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.