FORKOT Kota Bogor 1 2023, ZM: Persiapan Menuju FORPROV 2024 di Bekasi Raya

Ketua KORMI Kota Bogor, Zaenul Mutaqin. (dok.Pakar)

BOGOR – Rangkaian Festival Olahraga Masyarakat (FORKOT) I tahun 2023, yang digagas Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Bogor berlanjut.

Setelah Induk Olahraga (Inorga) Komunitas Bapers Indonesia memulai pertandingan, Sabtu (18/11/2023), kini giliran Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI), dan Asosiasi Senam Kebugaran Indonesia (ASKI).

Inorga ILDI bakal memulai pertandingan di Botani Square 23 November 2023 dengan jumlah pegiat olahraga sebanyak 66 orang.

Sedangkan ASKI memulai lomba, Jumat 24 November 2023 di Gelanggang Olahraga (GOR) basket Semi Indoor Pajajaran dengan 89 pegiat olahraga.

Acara puncak perhelatan FORKOT 2023 akan dilangsungkan di lapangan depan panggung permanen Stadion Pajajaran, Sabtu (25/11/2023), dengan agenda senam massal APMO Jawa Barat, dan dilanjutkan pertandingan dari masing-masing Inorga.

Ketua KORMI Kota Bogor, Zaenul Mutaqin (ZM) mengatakan, ini merupakan agenda resmi dari KORMI Jawa Barat, yang mana beberapa daerah harus menggelar festival.

Menurut ZM, FORKOT penting digelar untuk mencetak, sekaligus melahirkan para pegiat olahraga potensial di masing-masing Inorga. Selain itu, tambahnya, ini adalah persiapan menuju Festival Olahraga Provinsi (Forprov) di Bekasi Raya 2024.

“Tujuannya adalah Festival Olahraga Provinsi di Bekasi Raya tahun depan. Kami harus bisa naik setelah berhasil masuk di peringkat empat besar,” kata ZM, Rabu (22/11/2023).

ZM menuturkan untuk menyehatkan dan membahagiakan masyarakat, olahraga merupakan sarana yang tepat. “Nah di sinilah wadah untuk mereka, yaitu di Komite Olahraga Masyarakat Indonesia, ” sambung ZM.

ZM berharap dari terselenggaranya acara FORKOT pertama ini dapat berjalan sukses dan membuahkan hasil sesuai dengan potensi yang ada di Kota Bogor.

“Dengan adanya FORKOT ini, saya berharap semuanya sukses dan membuahkan hasil, serta mengangkat potensi yang ada di KORMI Kota Bogor,” jelasnya.=AIM





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.