Pensiun, Bima Arya Tak Bawa ‘Pulang’ Mobil Alphard dan Ioniq 5

Inilah salah satu mobil dinas disaat BIma Arya menjabat sebagai Wali Kota Bogor. IST

BOGOR – Setelah satu dekade menjabat sebagai Wali Kota Bogor, Bima Arya kini meninggalkan kantornya di Balai Kota Bogor serta rumah dinas di Jalan Pajajaran, beserta tiga kendaraan dinasnya.

Bima Arya memastikan, Pj Wali Kota Bogor akan masuk ke dalam rumah dinas tersebut dalam keadaan bersih. Seluruh akan ditarik pada Sabtu (20/4/2024) malam.

Selain rumah dinas, Bima juga menyerahkan 3 mobil dinas yang selama ini ia dan istrinya gunakan.

“Semua mobil dinas saya serahkan. Ada mobil Toyota Alphard, Hyundai Ioniq 5, dan serta mobil Toyota Innova yang digunakan Bu Yane Ardian,” papar Bima Arya, akhir pekan lalu.

Diketahui, selama 10 tahun, Bima Arya bekerja sebagai Wali Kota Bogor untuk menandatangani berbagai kebijakan dan sekarang ruang kerjanya itu, mulai dikosongkan pada Jumat 19 April 2024 lalu.

Di tengah kepadatan acara seremoni perpisahan bersama jajaran hingga kawan, Bima Arya menyempatkan diri membereskan ruang kerjanya yang ada di Balai Kota Bogor.
Selepas menunaikan Salat Jumat dan menandatangani Surat Keputusan (SK) dan Peraturan Wali Kota terakhir, Bima mengangkut berbagai benda yang menghiasi ruang kerjanya tersebut.

Puluhan buku yang tertata di rak hingga aneka plakat ia masukkan ke dalam box berukuran besar. Tak ketinggalan action figure Tintin yang merupakan kartun favoritnya turut ia angkut dari meja kerjanya.
Bima juga membawa sejumlah lukisan dan foto yang terpajang di seberbagai sudut ruangan itu. Termasuk fotonya saat makan berdua dengan Presiden Joko Widodo.

“Hari ini saya beres-beres ruang kerja yang sudah ditempati selama 10 tahun. Barang-barang ini akan saya bawa pulang ke Pendopo, karena rumah dinas sudah kosong dan bersih,” tukas dia.

Seperti yang diketahui, sebelum membereskan ruang kerja Bima sudah terlebih dahulu mengosongkan dan membersihkan Rumah Dinasnya yang berlokasi di Jalan Pajajaran, Kecamatan Bogor Tengah.

“Rumah dinas sudah dalam keadaan bersih dan nyaman. Sprei kami ganti yang baru diberi pewangi supaya Pj bisa langsung beristirahat dan menempati tempat itu,” pungkasnya.=ROY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.