Penikmat Kuliner, Yuk Cobain Soto Mie Mang Usup

Soto Mang Usup, di Jalan Rimba Baru, Bojong Menteng Ciomas, Kabupaten Bogor. Wina | Magang

BOGOR – Penikmat kuliner mana sih yang tidak tahu tentang soto? pastinya kuliner soto sudah sangat menjamur sejak dulu sampai sekarang. Namun dari banyaknya soto terlezat di berbagai daerah, kamu harus coba soto mie khas Bogor yang satu ini.

Namanya Soto Mang Usup, berlokasi di daerah Bogor tepatnya di Jalan Rimba Baru, Bojong Menteng Ciomas, Kabupaten Bogor. Mang Usup selaku pemilik dari usaha ini, mengaku sudah berjualan soto mie sejak tahun 2003.

Meski bermodalkan gerobak saja, namun rasa dari soto mie Mang Usup sendiri tak kalah enak dari soto yang lain. Kuah bening dengan perpaduan rempah yang menghasilkan rasa yang nikmat.

Di dalam satu mangkuk soto mie ini terdapat irisan daging sapi, kulit sapi, mie kuning, lobak, risoles dan tomat. Tak lupa diberi taburan bawang goreng, sambal, dan perasan jeruk nipis agar menambah cita rasa dari soto Mang Usup ini.

Sayangnya di masa pandemi ini, Usup mengaku bahwa usaha soto miliknya mengalami penurunan omzet hampir 50 persen.

“Dampak pandemi sih, omzet menurun drastis hampir setengahnya,” ujar Usup, kemarin.

Usup menjual soto mie per porsinya dengan harga 7 ribu rupiah untuk soto biasa, 10 ribu untuk soto dengan bakso daging, dan 15 ribu untuk soto dengan bakso urat. Soto mang Usup buka setiap hari dari pukul 10.00 hingga 18.00 WIB. (Wina | Magang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.