Pengurus Karang Taruna Periode 2022-2027 Dikukuhkan, Wali Kota Minta Asep ‘Kevin’ Nadzarulloh Dkk Lakukan Hal Ini

Foto bersama disela pelantikan pengurus Karang Taruna Kota Bogor, kemarin. IST

BOGOR – Pengurus Karang Taruna Kota Bogor periode 2022 – 2027 resmi dikukuhkan.

Pengurus Karang Taruna Kota Bogor periode 2022 – 2027 ini dikukuhkan oleh Wali Kota Bogor Bima Arya di Gedung Serba Guna DPRD Kota Bogor pada Selasa (26/9/2023).

Dalam kesempatan itu, Bima Arya meminta Karang Taruna untuk membantu pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan stunting di Kota Bogor.

“Peran anak muda sangat dibutuhkan dalam membantu pemerintah terutama untuk menyelesaikan permasalahan kerakyatan seperti stunting,” ucap Bima Arya.

Bima menyampaikan, dengan pendekatan yang tepat dan menyeluruh permasalahan masrakat diharapkan dapat terpecahkan.

“Dengan menyentuh elementer dasar sehingga penanganan masalah kemasyarakatan menjadi lebih terakselerasi untuk terpecahkan,” katanya.

Sementara, Ketua Karang Taruna Jawa Barat Ahmad Taopik menegaskan, Karang Taruna siap membantu Pemkot Bogor dalam pengentasan stunting, sehingga peran aktif seluruh aktivis Karang Taruna terus bersinergi dengan pemerintahan di semua tingkatan.

“Kita mendukung program pemerintah terutama dalam bidang sosial kemasyarakatan seperti penanganan stunting bagi masyarakat yang membutuhkan,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Karang Taruna Kota Bogor Asep Nadzarulloh mengungkapkan, langkah pertama yang akan dilakukan pengurus Karang Taruna Kota Bogor adalah akan melakukan koordinasi di masing-masing wilayah.

“Kami akan melakukan roadshow di 68 kelurahan di Kota Bogor,” ungkap Kevin sapaan akrabnya.

Setelah itu, lanjut Kevin sesuai yang diamanatkan oleh Wali Kota Bogor dan Ketua Karang Taruna Jawa Barat bahwa pihaknya akan melakukan penanggulangan masalah stunting.

“Di bulan Desember pada Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) kami akan berkolaborasi dengan lembaga-lembaga sosial dan lembaga donor turun ke wilayah untuk mengatasi masalah stunting,” jelasnya.

Selain itu, kata Kevin pihaknya akan melaksanakan Rapat Kerja (Raker) pengurus untuk menentukan langkah startegis Karang Taruna Kota Bogor sampai tahun 2027.

“Dengan komposisi 80 persen kader baru dan 20 persen kader lama kami optipmis peran serta Karang Taruna di lingkungan masyarakat bisa terlihat, terukur serta dampaknya bisa dinikmati masyarakat Kota Bogor,” pungkasnya.=RIF/ROY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.