Pengurus IPSI Kota Bogor Resmi Dilantik, Ini Target di Porprov 2022

Ketua Pengcab IPSI Kota Bogor, Subono Widoyoko (depan) secara resmi membacakan janji kepengurusan, pada acara pelantikan, di aula DPRD Kota Bogor, akhir pekan kemarin. -Humas IPSI Kota Bogor for Pakar-

BOGOR – Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jawa Barat, secara resmi melantik jajaran pengurus IPSI Kota Bogor periode 2021-2025, di aula DPRD Kota Bogor, akhir pekan kemarin.

Pelantikan pengurus IPSI Kota Bogor, dihadiri langsung Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi, Pengurus Pengprov IPSI Jawa Barat, Oyo Yahya dan Helmi Sutikno, Wakil Ketua DPRD Eka Wardana, dan perwakilan Pengurus KONI Kota Bogor, Benhard Lumowa.

Usai pelantikan Ketua IPSI Kota Bogor, Subono Widoyoko mengatakan, dirinya akan fokus pada pembibitan atlet serta persiapan Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (BK Porprov) XIV Jawa Barat 2021.

“Mengusung tagline Pendekar Bogor bersatu bersinergi membangun prestasi, kita berharap ini awal baik bagi perkembangan prestasi cabang olahraga pencak silat di Kota Bogor,” ujarnya

Ia menjelaskan, target dua medali emas sesuai yang diberikan KONI untuk Porprov Jabar 2022 adalah pekerjaan rumah yang harus direalisasikan saat ini.

“Untuk itu perlu adanya kekompakan dari semua paguron untuk merealisasikan kebangkitan prestasi olahraga pencak silat. Karena saat ini kita berbicara tentang Kota Bogor yang bakal kembali berjuang diperhelatan olahraga bergengsi Se Tanah Pasundan,” tegas Subono Widoyoko

Lebih lanjut Subono menambahka, pembibitan juga akan terus dilakukan pengurus IPSI kedepan melalui wadah kejuaraan.

“Penjaringan atau regenerasi pesilat tentunya harus berkelanjutan, Kita l dalam waktu dekat juga akan menggelar Kejuaraan silat Danrem Cup yang akan berlangsung Oktober nanti. Kita Berharap melalui kejuaraan tersebut akan banyak para pendekar dari Setiap Perguruan yang mempunyai Potensi,” pungkasnya.

Harapan besar juga disampaikan Pengurus KONI Kota Bogor, yang di wakili Sekretaris Umum Benhard Lumowa, kalau KONI sangat optimisannya jika kedepan pengurus yang baru mampu membidik target dua medali emas.

”Sudah waktunya semua perguruan silat bisa bersatu untuk Kota Bogor, berkompetisi terhormat saat Muscab adalah sikap kesatria yang ditunjukan semua calon. Maka saat ini semuanya bisa bergabung membangun prestasi di Porprov Jabar 2022,” kata Benhard. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.