Penguatan IMTAQ KepemudaanMenuju Era Indonesia Emas 2045

Kegiatan Pembinaan dan Penyadaran Pemuda dalam Iman dan Taqwa. IST

MEGAMENDUNG – Penguatan Iman dan Taqwa (IMTAQ) pada generasi muda di Kabupaten Bogor menjadi salah satu perhatian serius dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) melalui Sub Koordinator Pemberdayaan Pemuda, Bidang Kepemudaan.

Hal ini dikatakan Kepala Bidang Kepemudaan Dispora Kabupaten Bogor, Abdul Karim, SH, MH disela sela acara kegiatan Pembinaan dan Penyadaran Pemuda dalam Iman dan Taqwa (IMTAQ) angkatan ke-1 di Hotel Bale Arimbi, Megamendung, Senin, 4 Maret 2024.

“Ada 70 peserta yang ambil bagian dalam kegiatan kali ini. Kami berharap kegiatan ini akan punya dampak positif bagi penguatan IMTAQ generasi muda di Kabupaten Bogor,” ujar Abdul Karim.

Karim menambahkan, kegiatan yang dilakukannya kali ini punya empat tujuan yang sangat bagus seperti terlaksananya program kegiatan Pembinaan dan Penyadaran Pemuda dalam IMTAQ tahun 2024 sebanyak 210 peserta dari pemuda se Kabupaten Bogor.

“Melalui Kegiatan ini kami berharap terciptanya pemuda produktif dan berkarakter menyongsong Indonesia Emas tahun 2045,” papar Abdul Karim.

Hal yang sama dikatakan Sekdispora Kabupaten Bogor, Hendarsah. Dia secara tegas memberikan apresiasi kepada Bidang Kepemudaan yang menggelar kegiatan yang berkaitan dengan IMTAQ dalam generasi muda di Kabupaten Bogor ditengah perkembangan zaman yang pesat saat ini.

“Kegiatan pembinaan dan penyadaran IMTAQ ini setidaknya akan menjadi benteng atau filter budaya budaya luar yang kurang sesuai dengan norma norma keagamaan namun senakin mudah bisa masuk ke Indonesia melalui derasnya arus informasi digital,” terang Hendarsah.

Makanya, kata Hendarsah, kegiatan yang berkaitan dengan penguatan IMTAQ generasi muda ini sangat bagus dan punya dampak positif bagi generasi muda di Kabupaten Bogor.

Sementara itu, Subkoor Pemberdayaan Pemuda Dispora Kabupaten Bogor, Laili Fikriyah, SE, MM menegaskan kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 4 sampai 7 Maret 2024.

“Ini baru angkatan pertama.insya allah ada 3 angkatan kegiatan IMTAQ Kepemudaan yang dilakukan Dispora Kabupaten Bogor,” tegasnya.

Laili menambahkan, para peserta dalam kegiatan kali ini berasal dari perwakilan organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Bogor.

“Setiap angkatannya terdiri dari 70 peserta yang datang dari organisasi kepemudaan di Kabupaten Bogor,” pungkasnya.

Laili menambahkan pada kegiatan pembinaan dan penyadaran IMTAQ kepemudaan juga ada praktek atau tata cara pemulasaran jenazah. =AIM/*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.