Pengguna Jalan di Dramaga Keluhkan Pengamen Ondel-Ondel

DRAMAGA – Maraknya pengamen Ondel-Ondel yang hilir mudik di Sepanjang Jalan Raya Dramaga mulai pagi hingga malam hari, menuai keluhan dari para pengguna jalan diantaranya para pengendara Roda dua dan roda empat.

Keluhan tersebut muncul pada H- 7 sebelum lebaran hingga 10 hari pasca lebaran. Pasalnya, para pengamen yang kedapatan jingkrak jingkrak bersama boneka Ondel ondel raksaksa-nya, dirasakan mengganggu kelancaran arus lalu lintas ditengah kemacetan padat merayap.

Kapolsek Dramaga Iptu. Agus Suryana membenarkan, maraknya pengamen Ondel Ondel yang mengais rejeki di sepanjang jalan raya Dramaga yang bisa ditemui mulai pagi, siang hingga malam hari, sudah berlangsung dua atau tiga tahun lalu.

“Untuk jumlah pengamen Ondel Ondel yang beroperasi di Dramaga, terhitung lebih dari tiga kelompok,” katanya.

Lanjut Kapolsek, cara mengamen kelompok Ondel ondel yang berkeliaran di jalan Raya Dramaga, tanpa sadar memang sering dilakukan oleh beberapa kelompok sambil menari nari berputar putar ketengah jalan dan sudah mengganggu pengendara yang lewat. “Ulah mereka seperti itu Sudah kami tegur, dan alhamdulilah mereka mau mengerti”,tegas Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, pihaknya beberapa kali sudah melakukan imbauan kepada beberapa kelompok pengamen Ondel Ondel yang beroperasi yang berhasil ditemui.

“Mereka kami imbau agar saat mengamen, jalannya di pinggir saja, dan
Jangan berjalan dibahu aspal atau sampai menari nari ketengah jalan, selain berbahaya juga mengganggu lalu lintas. Alhamdulilah semua pengamen Ondel Ondel sudah mau mematuhi imbauan tersebut,” tukasnya.

Asep warga Babakan Doneng, Desa Babakan, Kecamatan Dramaga, melontarkan kekesalannya kepada sekelompok pengamen Ondel Ondel yang dinilai sudah mengganggu konsentrasinya berkendara.

“Ya kalau mau ngamen dipasar saja dan jangan dijalan raya dong, itukan mengganggu orang berlalu lintas saja,” kesalnya. JEF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.