Penggerak Sepakbola Masyarakat, Kiki Erlangga Layak Dapatkan Haornas Award 2024

Ketua Umum Camry Jabar, Kiki Erlangga. IST

CIBINONG – Sosok Kiki Erlangga bukanlah orang asing dalam potret sepakbola veteran atau KU-40 ke atas.

Padahal Kiki Erlangga bukanlah pengurus Askab PSSI Kabupaten Bogor, bukan pengurus KONI dan juga bukan pengurus KORMI Kabupaten Bogor.

Namun lewat Liga Oplos atau Liga Silaturahmi yang digerakan oleh Kiki Erlangga secara tidak langsung ia telah mengajak masyarakat untuk menjaga kebugaran tubuhnya dengan olahraga sepakbola.

Baginya lebih baik terus bergerak dan menyisir silaturahmi ke kampung kampung sambil menggelar event Liga Oplos atau ajang sepakbola yang tujuannya merawat silaturahmi yang tak boleh putus.

“Apa yang saya lakukan selama ini tujuannya merawat silaturahmi dan mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kebugaran lewat sepakbola,” ucap Kiki Erlangga, Selasa, (28/5/2024).

Sejak 2005 lalu Kiki Erlangga sudah bergerak secara massive menggelorakan event atau turnamen Liga Oplos di pelosok kampung atau desa yang ada di Kabupaten Bogor.

Disaat Liga Oplos yang tiap klubnya terdiri dari para pemain veteran atau legenda usia 40 keatas semakin marak seperti sekarang ini, Kiki Erlangga sudah memulainya lebih dari 15 tahun yang lalu.

Tak heran jika banyak pelaku atau para pemain KU -40 yang ada di pelosok Kabupaten Bogor menyebutnya sebagai “Presiden Liga Oplos” nya Kabupaten Bogor

“Liga Oplos atau Liga Silaturahmi yang saya gelar selama ini pada dasarnya sebagai media yang tepat untuk menjaga silaturahmi,” ujar Kiki Erlangga.

Perhelatan Liga Oplos yang dilakukan Kikir Erlangga kerap diikuti para legenda yang pernah membela Persikabo, Persib Bandung, Persija, PSB ataupun Timnas.

Kiki Erlangga sangat akrab dengan para mantan bintang sepakbola di Kabupaten Bogor seperti Bahar Lestaluhu, Arik SB, Sairan, Aliyudin dll.

Hal yang sangat wajar jika apa yang telah dilakukan Kiki Erlangga sejak 15 tahun lebih menjadikan namanya harus masuk dalam nominasi Haornas Award 2024 tingkat Kabupaten Bogor. =ALI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.