Pengcab Wushu Ajukan Penambahan Nomor Pada Acara Rakerprov Akhir Pekan Mendatang

Ketua Umum Pengurus Cabang Wushu Indonesia Kabupaten Bogor, Fitri Putra Nugraha. Abriadi | Pakar

CIBINONG – Ketua Umum Pengurus Cabang Wushu Indonesia Kabupaten Bogor, Fitri Putra Nugraha, akan mengajukan penambahan nomor pertandingan cabor wushu dalam pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) Pengurus Provinsi (Pengprov) Wushu Jawa Barat, di Bandung, pada Sabtu (20/2/2021).

“Dalam Rakor nanti, Pengcab WI Kabupaten Bogor, akan mengajukan kembali penambahan nomor pertandingan untuk Porprov 2022 mendatang,” ujar Fitri Putra Nugraha, dikantor KONI Kabupaten Bogor, Kamis (18/2/2021).

Pria yang akrab disapa Nungki ini menjelaskan, bahwa keinginan Kabupaten Bogor tetap mengajukan penambahan nomor pada Porprov 2021. Karena sambung Nungki sekarang ini banyak sekali Kabupaten/Kota se-Jawa Barat mengalami kendala dengan dikuranginya nomor pertandingan tersebut. Salah satu contohnya target medali yang awalnya sudah ditargetkan menjadi berantakan atau berubah, sehingga masing-masing daerah harus melakukan evaluasi terhadap persiapan para atletnya.

“Jadi dengan dasar itu, kita ingin di Rakon nanti, bakal mengajukan penambahan nomor pertandingan,” tegasnya.

Idealnya tambah Nungki, nomor pertanding untuk cabor wushu sama seperti Porda 2018 lalu, yakni 35 nomor. Karena, menurut banyak ke 35 nomor tersebut lebih ideal dibandingkan Porprov 2022 yang hanya akan mempertandingkan 22 nomor. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.