Pengcab PSAWI Bidik Dua Medali Emas Porprov Jawa Barat 2022

Atlet ski air Kota Bogor, serius menjalani program latihan di Situ Parahiyangan, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa (16/3/2021). IST

BOGOR – Ketua Umum Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI) Kota Bogor, Dedi Sumarna, mengaku optimistis atlet ski air ‘Kota Hujan’ mampu meraih dua medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 mendatang.

Bahkan untuk mematangkan persiapan atlet, Pengcab PSAWI Kota Bogor, juga tengah menggembleng program latihan atlet yang akan diturunkan pada BK Porprov 2021, di Situ Parahiyangan, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

“Target kami tidak muluk-muluk, setidaknya kami dari cabor ski air, bisa mempersembahkan dua medali emas untuk Kota Bogor di ajang Porprov 2022. Namun yang jadi target utama kami sekarang adalah lolos dari BK Porprov 2021,” kata Dedi Sumarna, Selasa (16/3/2021).

Dedi menjelaskan, jika atlet ski air yang terbagung tim Pemusatan Latihan Cabang (Pelatcab) terus digeber program latihannya oleh tim pelatih, sebelum bertanding pada BK Porprov 2021.

“Untuk hasil latihan atlet sudah bagus. Hanya saja kita perlu memperkuat lagi kesiapan dan performa atlet yang akan kita kirimkan pada BK Porprov,” tegasnya.

Ia mengakui, bahwa pada Porda XIII Jawa Barat 2018 lalu, atlet ski air belum mempu mempersembahkan prestasi emas. Dikarenakan pada Porda 2018 lalu, keberadaan cabor ski air juga baru dua tahun terbentuk sebelum Porda digelar. Tapi untuk Porprov mendatang berbeda, karena Pengcab PSAWI sudah jauh-jauh hari melakukan persiapan atlet.

“Untuk pesaing kita nanti sudah pasti tuan rumah dan beberapa daerah lainnya. Tapi kita juga punya kans untuk meraih dua medali emas dari semua nomor yang bakal dipertandingkan,” pungkasnya. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.