Pengcab Muaythai Rancang Program Jangka Panjang

CIBINONG – Pengurus Cabang Muaythai Indonesia Kabupaten Bogor, segera melalukan seleksi terhadap potensi-potensi muaythai lokal ‘Bumi Tegar Beriman’. Hal itu ditegaskan langsung Ketua Umum Pengcab Muaythai Kabupaten Bogor, Haris Setiawan, Selasa (19/1).

“Kita sudah mengagendakan untuk menggelar seleksi atlet. Apalagi di Kabupaten Bogor, ada beberapa klub muaythai. Artinya ini peluang besar bagi Pengcab untuk mencari potensi-potensi atlet lokal yang andal, dan siap dibina di bawah naungan Pengcab MI Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Ia menjelaskan, kalau seleksi yang akan dilakukan Pengcab MI Kabupaten Bogor nanti terbagi menjadi dua kelompok. Yang pertama seleksi atlet junior kelahiran tahun 2005 hingga 2010, dan seleksi atlet senior kelahiran 1996 sampai 2004.

“Seleksi kita bagi menjadi dua, seleksi atlet junior persiapan untuk Porprov 2026. Sedangkan seleksi atlet senior untuk BK Porprov XIV Jawa Barat 2022 tahun 2021 ini,” tegasnya.

Lebih lanjut Haris menjelaskan, bahwa regenerasi atlet harus dilakukan dari sekarang. Mengingat, ini semua dilakukan Pengcab MI Kabupaten Bogor dalam mempersiapkan atlet menuju Porprov 2026 mendatang. Sementara untuk yang senior, sambung Haris, lebih kepada persiapan menuju BK Porprov 2022 tahun 2021 ini.

“Untuk tim BK Porprov sendiri kita sudah ada atletnya. Tapi tidak ada salahnya kita mencari lagi atlet-atlet yang andal, untuk menambah kekuatan Pengcab MI Kabupaten Bogor di ajang BK Porprov. Maka dari itu seleksi ini kita lakukan,” papar Haris.

Adapun persyaratan yang harus dibawa atlet dalam seleksi tambah Haris, yakni surat keterangan berdomisili di Kabupaten Bogor, foto copy akta kelahiran, kartu pelajar, dan sertifikat kejuaraan yang pernah diikuti oleh atlet. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.