Pengcab Kodrat Kabupaten Bogor Kirim Pelatih Putra Ikuti Kepelatihan Nasional Seni Gerak Tarung Derajat Tahun 2022

Jajaran Pengurus Cabang Kodrat Kabupaten Bogor, terlihat santai berbincang-bincang dengan Sang Guru Tarung Derajat yang merupakan Pendiri Cabang Olahraga Tarung Derajat AA Boxer yakni Achmad Dradjat (kiri) dan Ketua Umum PB Kodrat Bambang Soesatyo (kedua dari kiri) di Perguruan Pusat Tarung Derajat, di Bandung, belum lama ini. (Kodrat Kabupaten Bogor)

CIBINONG – Satu Pelatih Tarung Derajat nomor Seni Gerak Kabupaten Bogor, Giyanto dipastikan ikut dalam Kepelatihan Nasional Seni Gerak Tarung Derajat Tahun 2022, yang akan diselenggarakan PB Kodrat, di Perguruan Pusat Tarung Derajat (Kawah Dradjat III), pada 18 hingga 20 Agustus 2022.

Hal itu dikatakan Sekretaris Pengcab Kodrat Kabupaten Bogor, Entang Wihana, Rabu (10/8/2022).

“Giyanto akan mewakili pelatih dari Pengcab Kodrat Kabupaten Bogor, pada Kepelatihan Nasional Seni Gerak Tarung Derajat Tahun 2022, yang diselenggarakan PB Kodrat,” kata pria yang akrab disapa Itang ini.

Itang menjelaskan, keikutsertaan Giyanto pada Kepelatihan Nasional Seni Gerak Tarung Derajat Tahun 2022 kali ini, bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pelatih dalam melatih atlet, khususnya terkait teknik seni gerak. Maka dari itu Pengcab Kodrat Kabupaten Bogor, mengirimkan satu orang pelatih.

“Kami hanya mengirimkan satu pelatih putra. Sedangkan untuk pelatih putri kami tidak mengirimkan pada Kepelatihan Nasional Seni Gerak Tarung Derajat Tahun 2022,” kata Itang menjelaskan.

Selain itu kata Itang, Kepelatihan Nasional Seni Gerak Tarung Derajat Tahun 2022 yang digelar PB Kodrat, sekaligus bagian dari pembinaan dan pengembangan organisasi Tarung Derajat di pusat dan daerah dalam menghadapi dinamika, hambatan, dan tantangan zaman. Sehingga Tarung Derajat sebagai sebuah seni beladiri tetap mampu bertransformasi menjadi olahraga prestasi dan olahraga pendidikan kedepannya.

“Tarung Derajat ini termasuk salah satu institusi pelatihan moral, mental, dan juga mengemban tanggungjawab untuk menjaga serta membimbing anggotanya. Terutama para pelatih yang dituntut memiliki kemampuan lebih spesifik dalam melaksanakan program latihan. Oleh sebab itu, kami utus satu pelatih untuk mengikti Kepelatihan tersebut,” ucap Itang.

Itang berharap, dengan ikutnya Giyanto dalam Kepelatihan Nasional Seni Gerak Tarung Derajat Tahun 2022, kedepannya olahraga tarung derajat, khususnya nomor seni gerak Kabupaten Bogor bisa lebih baik lagi. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.