Pengcab IODI Kabupaten Bogor Fokus Membangun Tim Pemenang

Para atlet dansa Kabupaten Bogor, fokus menjalani latihan di salah satu sanggar dansa di Kabupaten Bogor, belum lama ini. IST

CIBINONG – Pengurus Cabang Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) Kabupaten Bogor, tengah fokus membangun dan membentuk Tim Pemenang (The Winning Team) untuk mencapai prestasi terbaik pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 mendatang.

Hal itu ditegaskan Ketua Umum Pengcab IODI Kabupaten Bogor, Doris Sundari, Selasa (20/4/2021).

“Untuk memulai pembentukan suatu tim, langkah-langkah awal yang harus kita lakukan sangat menentukan apakah nantinya tim ini mampu bekerja dengan baik atau tidak, dalam pencapaian prestasi pada Porprov 2022. Maka kita fokus membangun dan membentuk tim yang andal,” ujarnya.

Wanita yang akrab disapa Bunda Doris ini menjelaskan bahwa dengan bersama-sama, Pengcab IODI pasti bisa mencapai sesuatu yang lebih baik. Maka dari itu, sambung Doris, tim dansa yang dibentuk saat ini bukan sekedar tim, tetapi tim yang benar-benar memiliki semangat kerja sama untuk mencapai prestasi terbaik di ajang Porprov 2022.

“Ada lima ciri-ciri the winning team yakni kesadaran, keterbukaan, kesungguhan, kebersamaan dan kesetiaan. Jadi lima kunci ini sedang kita tanamkan kepada atlet, diluar dari program latihan,” tegasnya.

Untuk saat ini, tambah Doris, semua atlet yang tergabung dalam tim Pemusatan Latihan Cabang (Pelatcab) dansa Kabupaten Bogor, terus berlatih untuk menghasilkan performa terbaik dari masing-masing atlet yang akan diturunkan pada Porprov 2022, dan BK Porprov 2021.

“Pelaksanaan BK Porprov 2021, dan Porprov 2022 kian dekat, namun untuk memastikan kesiapan atlet benar-benar siap bertanding, tentunya persiapan mentalitas tanding, maupun mental juara menjadi cacatan peting bagi kami tentunya,” papar Doris.

Untuk memiliki ‘teh winning team’, Pengcab IODI Kabupaten Bogor harus mempunyai tim yang berkarakter dan mentalitas kuat dalam bertanding. Karena itu sangat penting dalam pencapaian prestasi terbaik di pada Porprov 2022 mendatang. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.