Penerima BLT Abaikan Kerumunan

0
15

CISARUA – Pelanggaran protokol kesehatan nampak terlihat saat pengambilan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kantor Pos Cisarua pada Kamis (14/1/2021)

Petugas parkir di Kantor Pos Cisarua, Ucup mengatakan, penyaluran BLT ini sudah dilaksanakan sejak empat hari lalu. Jumlah penerima perhari hampir 400 orang.

“Setiap hari penerima bantuan dari dua desa, memang banyak,” ujar Ucup kepada wartawan.

Sementara, Kasi Trantib Kecamatan Cisarua, Effendi mengakui terjadi kerumunan saat pengambilan BLT. Bahkan, dari mereka banyak yang tidak menggunakan masker.

Untuk itu, saat mulai terjadi kerumunan, Satgas Covid-19 Kecamatan Cisarua langsung turun ke lokasi dan menghimbau agar para penerima bantuan tetap harus menerapkan protokol kesehatan, khususnya menggunakan masker dan jaga jarak.

“Kita jaga di lokasi, kalau ada yang tidak pakai masker langsung kita tegur,” ujar Effendi.

Namun begitu, banyak penerima bantuan yang bandel tidak menggunakan masker dan jaga jarak. Untuk itu, petugas selalu disiagakan di Kantor Pos Cisarua.

Sementara, penerima bantuan, Maman mengaku suka lupa membawa masker. “Ada tapi lupa dipakai,” ucap Maman warga asal Desa Leuwimalang.

Tidak hanya Maman, Warga Desa Kopo, Sutisna pun mengaku memang tidak pernah menggunakan masker. “Saya ga biasa pakai masker, engap,” terangnya.

Namun, saat pengambilan bantuan, dirinya dipaksa petugas untuk menggunakan masker meski merasa tidak nyaman. “Ya terpaksa pakai masker,” tandasnya. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.