Pendatang di Sukaluyu Wajib Tunjukan Surat Swab Test

0
18

CIANJUR – Polisi Sektor (Polsek) Sukaluyu menggelar kegiatan sosialisasi Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) di aula Kantor Desa Selajambe, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur.

Kegiatan sosialisasi tersebut, dihadiri Camat Sukaluyu, Danramil 0806/9 Ciranjang, para Kepala Desa (Kades), Babinsa dan Babinkabtimas se-Kecamatan Sukaluyu.

Kapolsek Sukaluyu, AKP Anaga Budiharso mengatakan, karena saat ini sedang pandemi Covid-19, jadi disosialisasikan ke para Kades, Babinsa dan Babinkabtimas se-Kecamatan Sukaluyu.

“Sosialisasi ini diperuntukan pada masyarakat yang dari luar masuk ke wilayah Cianjur. Jadi nanti dari Kades, Babinsa dan Babinkabtimas dilanjutkan ke RW serta RT,” kata dia.

Anaga menjelaskan, nantinya RW/RT bisa menyisir warganya atau bila ada informasi warga dari luar masuk ke wilayahnya harus memperlihatkan surat hasil test seperti Swab test, rapid test atau antigen.

“Jadi kalau ada warga yang pulang dari luar daerah atau datang tidak membawa surat hasil test antigen atau PCR. Kami mempersiapkan alat testnya,” ujarnya.

Desa-desa di Kecamatan Sukaluyu, lanjut Anaga sudah sesuai baik sarana maupun prasarana protokol kesehatan. “Diusahakan kegiatan PSBM ini secepatnya dilaksanakan. Hanya tinggal Kades, Babinsa dan Babinkabtimas yang melanjutkan pemberitahuan ke RW dan RT nya,” tuturnya. NDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.