Pendamping Desa Awasi Pembagian BLT DD Desa Ciangsana

Penerima bantuan langsung tunai di Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. IST

GUNUNG PUTRI – Ratusan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor mulai menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa sebesar Rp900 ribu.

Pembagian BLT DD ini dibagikan di Aula Kantor Desa Ciangsana, Rabu (26/6/2024).

Sekretaris Desa Ciangsana, Mamun Nawawi mengatakan, ada 104 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima bantuan langsung tunai BLT DD.

“Setiap KPM mendapatkan 900 ribu yaitu dari Januari, Februari dan Maret,” ujar Mamun Nawawi kepada wartawan.

Ia menyebutkan bahwa alokasi BLT yang digelontorkan dari dana desa tahap satu sebanyak Rp93,6 juta. Jumlah 104 KPM penerima BLT di Desa Ciangsana ini memang layak menerimanya.

“Semoga bisa bermanfaat dan membantu untuk kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya.

Sementara, Pendamping Desa Ciangsana, Nurlaela mengatakan, pihaknya sengaja datang ke Desa Ciangsana untuk memastikan pembagian BLT berjalan dengan baik dan lancar.

“Saya menyaksikan langsung berjalan tertib aman dan terkendali. Semoga bantuan dana tunai ini bisa membantu warga yang memang membutuhkan,” singkatnya.

Di tempat yang sama, Wasni salah seorang warga Desa Ciangsana sangat bersyukur atas apa yang diberikan secara langsung kepadanya, melalui BLT DD ini.

“Alhamdulillah, dimasa sulit ekonomi seperti ini, BLT DD Desa Ciangsana Cair. Uang ini manfaat sekali buat kami,” tandasnya. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.