Pencurian HP Milik Pedagang Marak Di Babakan

DRAMAGA – Maraknya pencurian Handphone (HP) milik para pedagang di jalan Raya Babakan, Desa Babakan, Kecamatan Dramaga, sudah membuat resah.Agar diketahui, Modus operandi yang dilakukan para pelakunya, sering berpura pura menjadi pembeli dengan cara membuat para pedagang yang jadi target korbannya, sibuk.

Silva Devita pelayan kios YourTea di jalan Babakan Tengah Raya RT O1 / RW O9 yang pada Rabu (17/02/2021) pukul 11:00 wib kemarin korban pencurian Ponsel sambil menangis mengungkapkan, pelaku yang saat itu seorang diri, datang berpura pura memesan es YourTea di kios tempat Silva berkerja.

“Saat itu Dia memesan segelas es YourTea dan membuat saya sibuk melayaninya, sehingga saya tidak menaruh curiga kepada orang yang sedang mengincar Samsung A21S milik saya,” ungkap Silva Devita, korban.

Begitu Es YourTea pesanan si pelaku (laki laki ditaksir berusia Diatas 45 tahun) selesai sambung Silva, pelaku meminta silva untuk menunggu sebentar dengan alasan pelaku mau ambil uang di tas yang ditaruhnya di kendaran milik pelaku. “Setelah beberapa menit tidak muncul, Saya baru sadar begitu mencoba mencari ponsel saya di meja dekat tumpukan gelas, ternyata sudah raib dari tempatnya”, sedihnya.

Silva menambahkan, peristiwa lainnya juga pernah di alaminya pada tiga bulan lalu dimana motor Honda Beat kesayangannya warna putih keluaran tahun 2019 lalu, hilang di parkir di depan kios tempatnya bekerja. “Kali ini saya benar benar sedih sebab saya sudah dua kali menjadi korban pencurian, maka dari itulah saya bersama semua para pedagang di jalan Babakan Raya berharap agar pelakunya cepat tertangkap karena sudah meresahkan,” tandasnya.

Ariyana Saita pemilik kios nasi uduk yang berada bersebelahan dengan kios YourTea tempat Silva bekerja menambahkan, peristiwa pencurian serupa juga pernah dua kali dialaminya. “Ciri ciri pelaku sama seperti ciri ciri yang mencuri kedua ponsel milik saya,” bebernya.

Atas nama para pedagang Babakan Raya dan Babakan Tengah, Aryana berharap agar pemerintah desa Babakan khususnya Linmas dan aparat kepolisian Polsek Dramaga secepatnya mengantisipasi, mengingat tindak pencurian ponsel milik para pedagang oleh pelaku yang berpura mau berbelanja sudah marak di Babakan. “Kami berharap pelakunya segera di tangkap,” tugasnya.

Babinkamtibmas Desa Babakan Polsek Dramaga, Aipda Yang Ruhyana menegaskan, mengenai banyaknya para pedagang yang menjadi korban pencurian Ponsel sudah ada laporan secara lisan yang diterimanyasecara pribadi, namun sayangnya sampai saat ini semua korban satupun belum ada yang melaporkan ke MakoPolsek Dramaga.

“Sampai detik ini semua para pedagang di Babakan yang menjadi korban pencurian secara resmi belum ada yang melapor ke MakoPolsek Dramaga. Meski demikian saya sebagai Babinkamtibmas desa Babakan aja segera melakukan Lidik ke lapangan atas maraknya kasus pencurian HP yang menimpa para pedagangnya,” pungkasnya. JEF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.