Pencuri Bersenjata Api Diringkus, Dua Pelaku Buron

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin beserta jajaran saat menunjukkan barang bukti kejahatan di Mako Polres Bogor. (Khaerul Umam | Pakar)

CIBINONG – Jajaran Polres Bogor, menangkap dua pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) yang kerap beraksi di wilayah Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan sejumlah barang bukti. Seperti sepeda motor hasil curian dan senjata api rakitan yang biasa digunakan saat pelaku beraksi.

“Pelaku menggunakan senjata ini untuk mengancam korbannya. Setelah terancam, pelaku merampas motornya,” ungkap Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin di Mako Polres Bogor, Jumat (19/8/2022).

Menurutnya, dari dua pelaku yang diamankan satu di antaranya terpaksa harus dirawat di RS Kramat Jati. Sebab saat penangkapan, pelaku mencoba melarikan diri, melompat dari lantai dua.

“Pelaku yang kami amankan adalah A dan AC. Satu pelaku yakni AC saat ini sedang dirawat karena saat penangkapan loncat dari lantai dua,” jelas Iman.

Iman mengungkapkan, dalam penangkapan tersebut terungkap jika pelaku yang bekerja yakni sebanyak empat orang. Dimana dua sisanya masih dalam pengejaran atau DPO.

“Total ada empat orang, dua kami tangkap dua lagi DPO. Nah yang dari dua orang yang ditangkap satu pelaku yakni AC tengah dirawat di Kramat Jati lantaran saat pengerjaan dia terjun dari lantai dua,” tuturnya.

Atas perbuatannya, para pelaku dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman sembilan tahun penjara. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.