Pencopetan Terjadi di Dalam BisKita, Ini Kata Dedie Rachim

Terlihat pelaku pencopetan (jaket hitam) saat mengambil barang milik supir BisKita jurasan Warung Jambu-Parung Banteng yang terekam camera CCTV. (tangkapan camera CCTV BisKita)

BOGOR – Aksi pencopetan terjadi dalam BisKita jurusan Warung Jambu-Parung Banteng. Aksi pelaku terekam langsung oleh camera CCTV yang ada dalam BisKita. Dari CCTV tersebut, terekam ada dua pelaku yang melakukan aksi pencopetan. Pelaku pertama dilakukan oleh seorang pria yang mengambil sebuah tas milik sopir. Sedangkan pelaku kedua dilakukan oleh seorang wanita mengambil barang dari penumpang yang ketinggalan.

Sementara itu, Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim mengatakan
namanya kejahatan bisa dimana saja apalagi ada kesempatan. Akan tetapi dengan adanya fasilitas yang lengkap pengungkapan kasus lebih mudah. Termasuk CCTV yang ada di dalam BisKita,

“Mudah mudahan pelaku ya bisa ditangkap dan minta kepolisian mencari dan memporses lebih lanjut,” kata Dedie saat ditemui oleh Wartawan di Balaikota Bogor, Senin (21/2/2022).

Menurut Dedie, dengan adanya CCTV merupakan pola pengawasan modern karena pihaknya tidak bisa menitikberatkan orang perorang. “Kita akan tambah CCTV yang terkoneksi ke Dishub, dan nanti tahun ini akan bangun Comand Centere Bogor yang akan mengoneksikan sistem pengawasan CCTV tempatnya perpustakaan daerah dari Pemprov,” jelasnya. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.