Pencarian Korban Hanyut di Pantai Cijayanti Terus Dilakukan Basarnas

Tim Basarnas Bandung, dan Tagana Cianjur terus melalukan pencarian korban hanyut, di Pantai Cijayanti, Senin (25/1/2021). Esya | Pakar

CIANJUR – Tim Basarnas Bandung dan Tagana Kabupaten Cianjur, bersama TNI/Polri dibantu nelayan masih melakukan pencarian terhadap Rustana Satriaji (23), Warga Kampung Berenuk Desa Limbangan Sari Kecamatan Cianjur yang hanyut terbawa arus ombak pantai Jayanti, Minggu (24/1/2021).

Informasi yang berhasil dihimpun Pakuanraya.com dari ketiga orang wisatawan yang sedang berenang di Pantai Jayanti, Desa Cidamar, Kecamatan Ciadun, Cianjur Selatan terseret ombak, sejak pukul 07.09 WIB, Minggu (24/1/2021).

Dari ketiga orang tersebut, dua diantaranya berhasil diselamatkan, namun satu orang lagi bernama Rustana Satriaji (23) Warga Kampung Berenuk Desa Limbangan Sari Kecamatan Cianjur, masih dalam pencarian pihak petugas.

Kapolsek Cidaun AKP Sumardi membenarkan jika tim Basarnas dan Tagana Kabupaten Cianjur, bersama TNI/Polri masih melakukan pencarian terhadap Rustana Satriaji (23) Warga Kampung Berenuk Desa Limbangansari, Kecamatan Cianjur, korban yang hanyut terbawa arus ombak pantai Jayanti tersebut.

“Memang dari sejak kejadian anggota kami, bersama tim Basarnas dan Tagana Kabupaten Cianjur, masih melakukan pencarian terhadap korban Limbangansari Kecamatan Cianjur. Ketiga orang korban,” kata Kapolsek AKP Sumardi, Senin (25/1/2021).

Sementara itu, Kepala UPTD Pantai Jayanti Elli Muslihat mengaku dari sejak kedatangan tiga orang wisatawan yang sedang berenang tersebut, sebelumnya sudah ditegur petugas penjaga pantai. Mengingat kondisi dan situasi cuaca gelombang ombak sedang pasang yang disertai angina kencang.

“Saat itu, petugas sudah menegur dan melarang mereka yang sedang berenang didekat Drmaga Pantai tersebut. Mereka pun sempat naik kedarat, namun ketika petugas lengah, mereka membandel dan berenang lagi. Ya akhirnya dua orang bisa diselamatkan, satu orang lagi atas nama Rustana Satriaji terbawa arus ombak pantai,” terang Elli.

Elli mengimbau para wisatawan pantai Jayanti agar selalu berhati-hati dan waspada. Karena kondisi cuacanya kurang bersahabat, ombak laut sedang pasang disertai angin kencang.

“Sebenarnya, kami sudah memasang papan informasi tentang larangan bagi wasatawan yang tidak boleh berenang di pantai Jayanti, di barbagai pintu masuk. Namun anehnya pengunjung masih tetap ada yang membandel,” pungkasnya= SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.