Pemulihan Ekonomi, Sektor Sport Tourism Industri Golf Lebih Meningkat

Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Bogor, Zainal Syafrudin. Firman Kusmiazi | Pakar

BOGOR – Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Bogor terus melakukan terobosan untuk memadukan olahraga golf dengan potensi Wisata yang ada di ‘Bumi Tegar Beriman’.

“Saat ini kami fokus untuk merealisasikan perpaduan antara olahraga, seni budaya, dan pariwisata, karena dampak positifnya jelas menambah pendapatan asli daerah Kabupaten Bogor,” ujar ketua BPPD Kabupaten Bogor, Zainal Syafrudin, Kamis (15/4/2021).

Saat ini, pihaknya juga telah menggulirkan satu ide Bogor Destination Of Golf. Terlebih di Bogor ini, sedikitnya ada sekitar 200 hole dari 11 lapangan golf yang memang memiliki standar internasional.

” Di masa pandemi, pemulihan ekonomi sektor sport tourism khususnya industri golf, lebih pesat bahkan meningkat dari sebelum pandemi, bahkan ‘new comer’ dari kaum milenial sangat menggembirakan,” sambung Zainal Syafrudin.

Menurut Zainal, sejak Oktober 2020 lalu, setiap lapangan golf maupun tempat latihan driving selalu penuh, bahkan waiting list.

“Setiap akhir pekan dipastikan ada turnamen golf dan selalu penuh peminat walau dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, karena gugus tugas covid menempatkan relawan penegak disiplin prokes yang terlatih di setiap lapangan golf dan di setiap destinasi wisata, termasuk hotel,” jelas Zainal Syafrudin. =AIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.