Pemuda Rumpin Jadi Pemain Timnas PSSI, Ini Kata Wakil Rakyat dan Birokrat

Fillah Rohmatulloh pemuda asal Kecamatan Rumpin yang terpilih menjadi salah satu pemain Timnas PSSI U-20 yang diproyeksikan tampil dalam ajang Piala Dunia tahun 2023 mendatang. IST

RUMPIN – Fillah Rohmatulloh seorang pemuda asal Desa Rumpin, Kecamatan Rumpin, menjadi salah satu pemain sepak bola yang terpilih dalam seleksi pemain Timnas PSSI U-20 yang akan bermain dalam ajang Piala Dunia 2023.

Kabar menggembirakan ini mendapat sambutan sangat baik dan menjadi perhatian dari warga di Kecamatan Rumpin khususnya serta warga Kabupaten Bogor secara umum. Termasuk dari kalangan wakil rakyat dan pejabat birokrat.

“Saya sangat bangga sekaligus sangat mengapresiasi atas terpilihnya Fillah Rohmatulloh menjadi pemain Timnas U20,” ucap Daen Nuhdiana, anggota DPRD Kabupaten Bogor yang juga menjabat Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Bogor.

Ia menuturkan, sebagai anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor yang salah satu tugasnya membidangi olahraga, dia berjanji akan menyampaikan ke Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) terkait hal ini.

“Kami akan sampaikan kepada Dispora informasi ini. Karena ini, menjadi satu kebanggan bagi warga masyarakat Kabupaten Bogor,” terang Daen Nuhdiana saat reses di Kecamatan Parungpanjang.

Daen menegaskan, bahwa sudah sangat pantas jika Pemkab Bogor, DPRD dan masyarakat memberikan dukungan atas prestasi yang diraih warga Kabupaten Bogor sehingga masuk pemain nasional PSSI pada ajang Piala Dunia 2023.

“Ya artinya kita semua harus memberi support kepada adinda Fillah. Karena ini merupakan kebanggaan bersama bahwa ada pemain timnas yang berasal dari Kabupaten Bogor,” terang Daen.

Camat Rumpin Ade Zulfahmi mengaku, adanya pemain timnas U-20 dari wilayah kecamatan tersebut untuk bermain di ajang Piala Dunia 2023. Camat Rumpin menambahkan, Filah Rohmatulah saat ini sedang mengikuti pelatihan di Turki dan akan memperkuat Tim Garuda Muda pada ajang Piala Dunia 2023 mendatang.

“Kita doakan semoga Fillah bisa menjaga kesehatannya dan staminanya selama latihan di Turki. Sehingga nantinya pola permainan bisa prima saat bermain di Piala Dunia untuk membawa nama harum bangsa Indonesia,” harap Ade.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Bogor, Trian Turangga, juga mengungkapkan rasa bangga atas adanya putra daerah yang berhasil lolos seleksi Timnas U20 untuk gelaran Piala Dunia 2023 nanti.

Ia mengaku sangat berbangga, karena Fillah Rohmatulloh adalah putra daerah asli dari Kabupaten Bogor yang berhasil lolos seleksi Timnas PSSI. Ananda Filah, lanjut Kadispora, juga merupakan alumni PPLP 2017 Kabupaten Bogor.

“Tentunya ini juga sesuatu yang sangat membanggakan, karena PPLP bisa melahirkan pemain – pemain berkualitas.
Saat ini saya tidak mau berbicara banyak, namun intinya saya bangga ada putra daerah yang jadi pemain timnas,” tukas Trian Turangga. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.