Pemuda Pancasila Gelar Bapora Cup 2022

Ketua MPC PP Kabupaten Bogor, M Yunus PBA, tengah mengalungkan medali kepada tim juara di Stadion Mini Cibinong, Sabtu (6/8/2022). (Abriadi | Pakar)

CIBINONG – Badan Pemuda dan Olahraga (Bapora) pada Musyawarah Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Bogor, mengadakan turnamen sepak bola kelompok usia bertajuk “Bapora Cup 2022” di Stadion Mini Cibinong yang dimulai Sabtu (6/8/2022).

Kemarin adalah turnamen untuk kelompok usia (KU) 9 tahun, diikuti 20 SSB yang berasal dari Jabodetabek, Bandung dan Cirebon. Sedangkan Minggu (7/8/2022) hari ini,berlangsung untuk tim dari KU 11 tahun.

“Total kami adakan empat hari turname sepak bola. Untuk KU 10 dan 12 tahun akan berlangsung Sabtu dan Minggu (13-14/8/2022) pekan depan,” ujar Ketua Bapora MPC PP Kabupaten Bogor, Adryan Aditya.

Adryan tidak mengira turnamen Bapora Cup 2022 diikuti juga peserta dari luar Jabodetabek. Bahkan sang juara berasal dari Bandung.

“Peminatnya cukup besar karena ada yang datang dari Bandung,” ucapnya.

Ia menambahkan, turnamen ini bertujuan untuk menggali dan mencari bibit-bibit potensial di cabor sepak bola. Bapora pun bekerjasama dengan PSSI Askab Bogor, KONI serta Dispora Kabupaten Bogor dalam penyelenggaraannya.

“Ini sebagai wujud nyata kontribusi Bapora bagi Kabupaten Bogor,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua MPC PP Kabupaten Bogor, M Yunus PBA mengatakan bahwa Bapora Cup 2022 ini bertujuan membantu mengembangkan minat dan bakat masyarakat dalam berolahraga. Khususnya sepak bola usia dini. “Event olahraga yang diadakan Bapora bertujuan mencetak calon-calon atlet potensial bagi Kabupaten Bogor,” sebutnya.

“Kami juga akan mengadakan kejuaraan body contest pada Minggu (7/8/2022) hari ini. Peminatnya juga banyak karena masuk dalam tingkat nasional, sudah pasti diikuti peserta dari berbagai daerah di tanah air,” tutup Yunus. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.