Pemuda IKPPB Desa Cisarua Gelar Beragam Perlombaan

Lomba ngubek Empang dalam rangka Memeriahkan Hut RI ke 77 yang digelar oleh IKPPB Desa Cisarua, Kecamatan Nanggung. Jefry | Pakar

NANGGUNG – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (Hut) Kemerdekaan RI Ke 77, sejak H- 3, Kelompok Pemuda yang menamakan diri Ikatan Keluarga Pemuda Pemudi Babakan (IKPPB) kampung Babakan RW 002 Desa Cisarua, Kecamatan Nanggung, menunjukan eksistensinya berkolaborasi dengan segenap mahasiswa UIN Jakarta yang tengah melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di desa tersebut dengan menggelar beragam perlombaan, diantaranya perlombaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat anak anak, perlobaan adu
Tarik tambang usia anak anak dan dewasa, perlombaan Makan kerupuk anak anak dan dewasa, Panjat pohon pisang usia dewasa dan lainnya.

Syahrudin kordinator kegiatan Pemuda IKPPB Desa Cisarua mengatakan, penyelenggaraan beragam perlombaan dalam rangka meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77 tersebut, adalah bentuk peran serta pemuda Kampug Babakan, Desa Cisarua untuk turut andil membangun bangsa guna melanjutkan semangat perjuangan para pahlawan dimasa lalu.

“Kami dan semua para pemuda Kampung Babakan Desa Cisarua Kecamatan Nanggung yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Pemuda Pemudi Babakan (IKPPB), juga punya tanggung jawab melajutkan perjuangan para pahlawan dimasa lalu,” kata Syahrudin Kordinator Pemuda Kampung Babakan, Desa Cisarua.

Dimana salah satu bukti peran serta yang dilakukan oleh para pemuda Kampung Babakan tersebut sambungnya, yakni menggelar berbagai kegiatan perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77.

“Ini adalah bukti nyata para pemuda IKPPB yang juga mampu membangun semangat kebersamaan dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan perlombaan menyambut Hari Kemerdekaan RI,” bebernya.

Sementara lomba lomba lainnya yang tak kalah meriah yang gelar sejak H -3 HUT RI ke 77 tambahnya, diantaranya juga ada Lomba Ngubek empang, Gebug bantal,
Menghias kaca kaca disetiap gang Kampung, perlombaan nasi
Tumpeng antar RT, Lomba
Tutunggulan sebagai bagian dari kearifan lokal yang dimiliki masyarakat Kampung Babakan, Desa Cisarua. “Alhamdulilah penyelenggaraan ini berjalan sukses,” tukasnya.

Ae Saefuloh Camat Nanggung menyatakan apresiasinya kepada para pemuda Desa Cisarua yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Pemuda Pemudi Babakan (IKPPB).

“Saya sangat mengapresiasi peran pemuda IKPPB Desa Cisarua yang sudah turut serta memeriahkan HUT kemerdekaan RI dengan berbagai macam perlombaan yang berhasil diselengarakannya,” tandasnya.

H. Ipit Idris Kepala Desa Cisarua mengaku bangga dengan peran serta para pemuda desanya yang tergabung dalam wadah IKPPB.

“Saya sangat bangga dan mengucapkan terimakasih kepada IKPPB yang sudah menyelenggatakan berbagai kegiatan lomba yang begitu sangat meriah di Hut RI ke 77 ini,” pungkasnya. JEF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.