Pemuda Desa Sukagalih Bagikan Nasi Goreng dan Sembako Pada HUT RI Ke-76

Panitia HUT RI membagikan nasi goreng dan sembako pada Lansia yang terdampak pandemi Covid-19. Yusman | Pakar

MEGAMENDUNG – Banyak cara yang dilakukan masyarakat dalam mengisi hari kemerdekaan. Di Kampung Lembah Neundeut RT 5 RW 4 Desa Sukagalih, Kecamatan Megamendung, Pemuda dan Pemudi melaksanakan kegiatan lomba memasak nasi goreng dan membuat paket sembako.

Nasi goreng dan sembako ini lalu dibagikan kepada warga terdampak pandemi Covid-19. Ketua Panitia HUT RI ke-76 Kampung Lembah Neundeut, Irpandi Rahayu mengatakan, perayaan HUT RI untuk kedua kalinya berada di masa pandemi Covid-19.

Untuk itu, selain memeriahkan hari kemerdekaan ini dengan lomba-lomba, Panitia juga melakukan bakti sosial. “Bentuk bakti sosial nya sendiri dengan memberikan nasi goreng dari hasil lomba puluhan warga dan paket sembako bagi warga kampung ini yang terdampak pandemi Covid-19,” ujar Irpandi kepada wartawan, Selasa (17/8/2021).

Pemberian nasi goreng dan paket sembako ini digagas Pemuda-Pemudi Kampung Lembah Neundeut setelag sebelumnya melihat banyak warga yang akhirnya harus kehilangan mata pencaharian dan penurunan pendapatan akibat PPKM Darurat hingga level 4 ini.

“Lomba tetap ada dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dan lomba juga hanya diikuti anak-anak seperti lomba makan kerupuk, pukul balon, hingga balap karung,” terangnya.

Ia bersama Pemuda dan Pemudi di sini mengakui jika di masa PPKM Level 4 ini tidak diperkenankan untuk melakukan kegiatan yang sifatnya kerumunan. Namun begitu, kegiatan ini dilaksanakan karena di kampung ini memang zona hijau alias tidak ada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Dan pada pelaksanaannya, anak-anak juga menggunakan masker,” ucapnya. Ia berharap, HUT RI ke 76 di Desa Sukagalih lebih bisa bermanfaat. “Jadi apa yang dilakukan pemuda-pemudi disini dapat dirasakan warga, meski hanya nasi goreng dan paket sembako,” pungkasnya.

Sementara, warga Kampung Lembah Neundeut terlihat antusias dengan kegiatan hari kemerdekaan tersebut.Puluhan anak-anak terlihat mengikuti sejumlah perlombaan yang digelar panitia. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.