Pemkot Janjikan Masjid Agung Selesai di 2021

BOGOR – Pembangunan Masjid Agung yang hingga kini belum selesai, terus menjadi perhatian berbagai pihak. Masyarakat Kota Bogor sudah tidak sabar ingin melihat rumah Allah bisa selesai semua pembangunannya, sehingga bisa digunakan untuk beribadah dan berbagai kegiatan lainnya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menjanjikan pembangunan Masjid Agung akan diselesaikan di tahun 2021 ini. Walaupun dalam pandemi covid-19, Pemkot akan berusaha agar Masjid Agung bisa terselesaikan. Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim menyebutkan, anggaran untuk melanjutkan pembangunan masjid agung sudah disediakan sebesar Rp32 Miliar.

“Targetnya di tahun ini mudah-mudahan bisa terselesaikan pembangunan Masjid Agung,” ungkap Dedie.

Ia menjelaskan, di 2021 ini ada 4 kegiatan pembangunan infrastruktur, dua kegiatan pembangunan infrastruktur akan mengunakan anggaran murni dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bogor. Pembangunan penataan kawasan Jalan Surya kencana juga akan dilaksanakan di tahun ini, termasuk anggaran dari Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang disiapkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Nanti anggaran PEN tersebut akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur seperti Jembatan Otista dan Alun-Alun Taman Topi. “Untuk jembatan Otista Provinsi menyiapkan sekitar Rp 30 Miliar, sedangkan alun-alun masih di cek karena terkendala di SIPD,” tandasnya.

Ia juga menambahkan tengah merencanakan DED perbaikan dan pelapisan ulang jalan di enam jalan protokol yang ada di Kota Bogor sehingga ditahun 2022 diharapkan tidak lagi tambal sulam khusunya di jalur jalur protokol.

“Tahun ini persiapan untuk mempersiapkan teknis bagaimana di tahun 2022 itu 6 jalur protokol semuanya itu di kelupas dulu jalannya, aspalnya di lapis ulang dengan aspal dengan kualitas yang tinggi itu yang kita persiapakan dan rencanakan akan di lakukan pada tahun 2022,” pungkasnya. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.