Pemkot Bogor Targetkan Vaksinasi Selesai Sebelum Ramadhan

BOGOR – Vaksinasi tahap II di Kota Bogor sudah mulai dilaksanakan dengan target selama 45 hari kedepan. Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, Kota Bogor telah menerima vaksin sekitar 34 ribu dosis, dan yang sudah diterima itu 69.570 dosis untuk 34.785 orang. Targetnya ASN, Guru, DPRD, TNI, Polri, Dosen, pedagang pasar, tokoh agama, ojeg , supir angkot, pelaku ekonomi hingga wartawan.

“Itu masih belum cukup, karena target tahap dua ini termasuk lansia totalnya 86.143. Jadi masih kurang sebetulnya, untuk itu kita masih ingin mengupayakan agar yang belum ini di prioritaskan,” jelas Bima.

Politisi PAN itu menambahkan, untuk vaksinasi tahap satu sudah selesai sejumlah 9.062 orang Nakes dan sejauh ini belum ada laporan efek-efek dari vaksin. Jadi semua berjalan dengan lancar dan kondusif. Waktu pelaksanaan vaksin tahap 2 ini ditargetkan 45 hari.

“Kita akan kejar sekarang karena akan menghadapi bulan Ramadhan, kalau dilakukan seperti biasa di Puskesmas tidak akan biasa, kita bersyukur di fasilitasi oleh Puri Begawan supaya terkejar 45 hari,” terangnya.

Menurut orang nomor satu di Kota hujan ini, covid di Kota Bogor l belum mencapai puncak, tapi mudah-mudahan 6 februari kemarin merupakan puncaknya, karena pada 6 februari kemarin puncaknya terjadi 187 kasus perhar. Setelah itu menurun bahkan kemarin sempat di angka 50 kasus per hari.

“Jadi saya melihat tren di Kota Bogor sama dengan tren global, mungkin sudah mengarah ke hairemonty, mungkin sudah ada dampak dari vaksin , tapinkita ga lengah. Besok satgas akan melakukan rapat menentukan langkah-langkah kedepan apa, apakah Gage dilanjutkan atau ada langkah-langkah lain,” tandasnya.

“Kalau dari segi mengurangi kerumunan dan mobilitas sangat efektif, tapi kita harus liat dari faktor-faktor lain karena kita harus melihat termasuk kita pelajari tren covid dan sektor ekonomi,” pungkasnya. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.