Pemkot Bogor Segera ‘Lelang’ Posisi Kepala Bappeda dan Disperumkim

Wali Kota Bogor, Bima Arya. Roy | Pakar

BOGOR – Perombakan susunan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang dilakukan Wali Kota Bogor Bima Arya beberapa waktu lalu, menyisakan dua kursi kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) kosong setelah ditinggal empunya yang kena rotasi.

Dua posisi itu yakni kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), setelah ditinggal Hanafi yang digeser ke kepala Dinas Pendidikan (Disdik).

Lalu kursi kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperumkim), yang ditinggal Deni Susanto ke Staf Ahli. Dua jabatan kosong kini diisi pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Syarifah Sofiah serta Asisten Umum Erna.

Wali Kota Bogor, Bima Arya berjanji, akan segera melakukan lelang terbuka (open bidding) untuk dua kursi kepala dinas strategis itu.

“Sekarang sudah mulai (persiapan, red) dan akan segera diumumkan open bidding,” kata Bima, kemarin.

Terjadi rotasi pejabat aparatur sipil negara (ASN) besar-besaran yang dilakukan oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya pada Jumat (26/2).

Tercatat ada empat orang pejabat eselon IIB dan 284 pejabat eselon III dan IV yang dirotasi oleh Bima Arya pada awal 2021 ini.

Empat orang pejabat eselon IIB yang dirotasi diantaranya adalah, Hanafi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bappeda kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Fahrudin yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Dinas Pendidikan kini menjabat sebagai kepala Dinas Sosial.

Lalu ada Deni Susanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Disperumkim kini menjabat sebagai staf ahli bidang kemasyarakatan dan sumber daya manusia, serta Anggraeny Iswara yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Sosial kini menjabat sebagai staf ahli bidang ekonomi, keuangan dan pembangunan.=ROY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.