Pemkot Bogor Dukung Larangan Mudik Lebaran

Dedie A. Rachim Wakil Wali Kota Bogor. (Ist)

BOGOR – Larangan mudik lebaran tahun 2021 yang dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat, mendapat dukungan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan, hingga saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor belum menerima petunjuk pelaksana petunjuk teknis (juklak-juknis) larangan mudik lebaran 2021 dari pemerintah pusat.

“Kalau ada larangan mudik, artinya sudah ada kajian dari pusat. Supaya upaya kita melakukan vaksinasi massal ini nggak sia-sia. Langkah pemerintah pusat ini harus kita dukung. Tapi kita masih menunggu juklak juknis-nya,” katanya kepada pakuanraya, Selasa (30/3/2021).

Namun demikian, sebelum mengumumkan kebijakan larangan mudik itu, pemerintah pusat pasti sudah melakukan kajian. Sehingga pemerintah daerah memang semestinya mendukung kebijakan itu. Ia pun menegaskan pemerintah daerah mestinya kompak dalam menyikapi aturan pemerintah pusat itu. Menurutnya, larangan mudik ini untuk mengefektifkan upaya vaksinasi massal.

“Nanti kalau mudik, lalu balik kesini tapi meninggalkan jejak (virus) disana. Terjadilah klaster keluarga. Atau, bawa virus dari luar ke Kota Bogor. Ini yang kita hindarkan, jadi memang bukan tanpa alasan ya pemerintah pusat memberlakukan larangan mudik. Kita disini mendukung,” pungkasnya. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.