Pemkab Cianjur Resmikan Lahan TPU 4,4 Hektare di Belakang Gedung DPRD

CIANJUR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, telah memproses lahan seluas 4, 4 hektare untuk Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur, tepatnya di belakang Kantor DPRD Cianjur. Pasalnya lahan TPU tersebut, nantinya, bakal melengkapi TPU-TPU yang sudah ada tersebar di sekitaran Kecamatan Cianjur Kota.
Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Kabupaten Cianjur, Hendri Prasetyadi mengatakan, pembangunan TPU baru karena kondisi TPU lainnya tidak memungkinkan untuk dijadikan tempat peristirahatan terakhir.


“Memang kita, sudah mempersiapkan jauh-jauh waktu beberapa tahun ke belakang, bahwa kondisi beberapa TPU yang dikelola pemerintah ini ada istilah tumpang, satu lubang itu sudah diisi lebih dari satu jenazah. Karena lahan yang tidak ada lagi,” kata Hendri, kepada wartawan Rabu (1/11/2023).


Menurutnya, terkait soal tanah tersebut, telah dibeli sebelumnya dari warga sekitar yang mana kebetulan berdekatan dengan gedung wakil rakyat. “Sehingga pemerintah melalui Disperkim melakukan pengadaan tanah untuk TPU di Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur Kota atau tepatnya di belakang kantor DPRD Cianjur,” terangnya.


Bahkan, kata Hendri, anggaran pengadaan tanah untuk TPU di Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur tersebut. Jauh-jauh dari sebelumnya telah digelontorkan Pemkab Cianjur mencapai angka miliran. ” Memang anggaran untuk membebaskan untuk TPU tersebut, mencapai sebesar Rp9 Miliar tahun ini, Nanti kalau tahun depan dianggarkan lagi,” pungkasnya. NDI/SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.