Pemkab Cianjur Rampungkan 10 Ribu Vaksinasi Tahap 2

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Cianjur Yusman Faisal. (Ist)

CIANJUR – Sebanyak 10.000 dosis vaksin untuk 4.685 tenaga kesehatan (Nakes) dengan dua kali penyutikan telah tiba di Cianjur. Rencananya vaksin tersebut, akan disebar ke tiga rumah sakit dan 47 Puskesmas yang sebelumnya dilakukan screening apakah tenaga kesehatan yang divaksin mempunyai penyakit penyerta atau tidak.

Juru bicara Satgas covid-19 Cianjur dr Yusman Faisal mengatakan, tahap kedua untuk pelayan publik belum ada. Kendati demikian pihaknya mengatakan, 10 ribu dosis vaksin yang telah tiba di Cianjur dipergunakan untuk 4.685 tenaga kesehatan dengan dua kali penyuntikan.

“Kalau vaksin untuk pelayan publik belum ada, nanti seperti tenaga kesehatan dilakukan dulu seleksi screening apakah calon yang akan divaksinasi mempunyai penyakit penyerta atau tidak,” terangnya.


Menurutnya, sasaran pertama vaksin adalah 4.685 tenaga kesehatan dan semua mengisi goggle form. Para tenaga kesehatan yang divaksin pertama di antaranya 372 dokter, perawat 1.776, dokter gigi 34, bidan nakes 107, kesling 55, tenaga gizi 81, dan farmasi 432. “Memang semua target, diharapkan selesai vaksinasi sampai April depan,” katanya.


Sebelumnya, Plt Bupati Cianjur, H. Herman Suherman mengaku, tidak merasakan efek samping apapun. Setelah divaksinasin pada tahap pertama beberapa waktu lalu.”Setelah di vaksin pertama alhamdulillah tidak merasakan apa-apa normal seperti biasa. Saya sampaikan kepada seluruh warga masyarakat cianjur agar tidak membaca informasi bohong terkait dengan vaksinasi.

Karena vaksin ini aman halal dan ini Insya Allah bisa meningkatkan imun kita dan juga bisa menghindari kita dari Covid -19 ini. Saya juga berharap kepada masyarakat Cianjur, jangan termakan informasi-informasi yang tidak baik karena saya dapat merasakannya sendiri bahwa vaksin ini aman,” ujar Plt saat melaksanakan Vaksinasi tahap kedua di Halaman depan Pendopo Cianjur akhir pekan kemarin. SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.