Pemkab Bogor tak Pernah Bahas Pembangunan Jalur Tambang

0
25

BOGOR – Pemerintah Kabupaten Bogor menyatakan tidak pernah membahas, apalagi mengajukan pembangunan jalur tambang penghubung Kecamatan Rumpin, Gunungsindur dan Parungpanjang, dalam agenda Musyawarah Rencana Pembangunan Provinsi Jawa Barat.

Imbasnya, tak ada realisasi dalam alokasi APBD Provinsi Jabar tahun anggaran 2019.

“Enggak diajukan, enggak diminta juga. Gimana mau mengajukan. Kan desain pemprov yang membuat,” kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbang) Kabupaten Bogor Syarifah Sofiah ditemuinusai peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (25/11/2018).

Kendati demikian, Pemkab Bogor tetap optimis Pemprov Jabar akan merealisasikan jalan tambang di wilayah Kecamatan Rumpin, Gunungsindur dan Parungpanjang.

Sebab, itu menjadi salah satu program infrastruktur prioritas di era Gubernur Ridwan Kamil.

Ifah berharap Pemprov Jabar mulai merealisasikan pembangunan jalan tambang tersebut tahun depan. Menurutnya, jalan tambang dan pembangunan Terminal Parung, menjadi dua dari sembilan program infrastruktur prioritas Jawa Barat.

“Mudah-mudahan sesuai janjinya. Sangat berharap, terutama jalan tambang. Mudah-mudahan dimulai tahun depan,” ujar dia.

Sementara, Bupati Bogor Nurhayanti menyarankan Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk mengajukan pembangunan tersebut melalui anggaran pembangunan APBN.

“Kan enggak harus pakai APBD. Bisa pakai APBN juga, tinggal kita ajukan. Yang penting komitmen Pak Ridwan Kamil masih sama. Meski tidak dianggarkan 2019, mungkin di 2020 bisa dianggarkan,” kata dia.

KHAERUL UMAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.