Pemkab Bogor Siap Gelontorkan Bonus Atlet dan Pelatih Peraih Medali di Pentas PON & Peparnas Papua 2021

Atlet atletik binaan Pengcab Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Bogor, yang tergabung dalam Kontingen Jawa Barat, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, berfoto bersama pelatih, di Gelanggang Olahraga (GOR) Mimika Sport Complex, Kabupaten Mimika, Kamis (14/10/2021). (Pengcab PASI Kabupaten Bogor for Pakar)

CIBINONG – Pemerintah Kabupaten Bogor segera mencairkan bonus untuk para atlet, dan tenaga olahraga yang berhasil meraih medali, pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON), dan Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) Papua 2021.

Kepala Seksi Pembibitan Iptek Tenaga Keolahragaan, pada Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor, Muhammad Saepudin mengatakan, Peraturan Bupati (Perbup), tentang bonus PON dan Peparnas sudah ditandatangani Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan, Jumat (20/5/2021), malam.

“Sekarang tinggal diproses penyerahan  bonusnya saja. Kami sedang merancang waktu. Intinya, bonus bagi para peraih medali bakal segera dibagikan,” kata Muhammad Saepudin, Sabtu (21/5/2022).

Untuk besaran anggaran, Pemkab Bogor sudah merunci, data atlet, dan peraih medali di ajang PON, dan Peparnas XX Papua 2021. “Besaran bonusnya sekitar empat miliar lebih. Itu sudah dipotong pajak,” jelas pria yang akrab disapa Aep tersebut.

Pada pelaksanaan PON 2021 lalu, para atlet Kabupaten Bogor berhasil meraih 79 medali untuk Kontingen Jawa Barat yang menjadi juara umum.

Untuk nomor perorangan, Kabupaten Bogor berhasil meraih 11 medali emas, 3 perak, dan 9 perunggu. Di nomor ganda/pasangan, atlet ‘Bumi Tegar Beriman’ menyabet 1 medali perak, dan 4 perunggu.

Untuk nomor beregu 3-5 orang, Kabupaten Bogor berhasil meraih 12 medali emas, 6 perak, dan 9 perunggu. Sedangkan untuk beregu 6 orang lebih meraup 7 medali emas, 14 perak, dan 3 perunggu. “Ada sekitar 51 atlet yang bakal menerima bonus,” kata Aep menjelaskan.

Untuk besaran nominal bonus atlet peraih medali emas PON Papua XX 2021. Pemkab Bogor memberikan Rp50 juta untuk medali emas, Rp35 juta peraih medali perak, dan Rp20 juta untuk medali perunggu.

Sementara itu, atlet NPCI Kabupaten Bogor yang tampil di Peparnas Papua 2021 mampu meraih 26 emas, 22 perak dan 21 perunggu. =ADI








LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.