Pemkab Bogor Serahkan Bonus Kepada 270 Atlet, Pelatih dan Official Berprestasi

Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu, secara simbolis menyerahkan Bonus kepada atlet NPCI dari cabang olahraga Lawns Bowl, Kacung Setiawan (kanan) yang meraih medali emas perorangan dan perunggu ganda mix campuran, di ajang ASEAN Para Games IV Tahun 2023 di Cina, di Darmawan Park, Sabtu (22/6/2024). (Abriadi | Pakar)

BABAKAN MADANG – Pemerintah Kabupaten Bogor, secera resmi memberikan apresiasi bagi atlet, pelatih dan official berprestasi di ‘Bumi Tegar Beriman’.

Apresiasi diberikan dalam bentuk pemberian bonus kepada 270 atlet dan insan olahraga berprestasi Kabupaten Bogor.

Penyerahan bonus bagi atlet dan insan olahraga berprestasi ini diserahkan langsung Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu di Darmawan Park, Babakanmadang pada Sabtu, 22 Juni 2024.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu, menyampaikan bonus ini diberikan kepada 270 atlet, pelatih dan ofisial yang sukses meraih 300 an medali pada even olahraga, baik tingkat daerah, nasional hingga internasional.

“Tidak mudah mendapat 300 lebih medali dalam kurun waktu satu tahun dengan jumlah atlet 270 orang,” kata Asmawa Tosepu.


Dalam kesempatan itu, Asmawa juga mengajak seluruh insan olahraga dan stakeholder yang ada di Kabupaten untuk bersinergi membangun olahraga untuk bisa lebih baik lagi.

“Saya sudah menginstruksikan kepada seluruh OPD, khususnya dispora dan stakeholder membuat cetak biru dan grand desaign keolahragaan di Kabupaten Bogor,” terang Asmawa.

Menurut Asmawa, cetak biru ini sangat penting mengingat Kabupaten Bogor memiliki 5 juta jiwa penduduk, sehingga tidak sulit mencari bibit atlet berprestasi.

“Sarana dan prasarana di Kabupaten Bogor juga cukup memadai, kita punya GOM di sejumlah kecamatan, tempat latihan spesifik seperti paralayang yang sudah berstandar internasional,” ungkap Asmawa.

Terkait pemberian bonus, Asmawa mengatakan bahwa ini adalah bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Bogor bagi atlet berprestasi.

“Bonus ini diharapkan bisa menambah motivasi untuk bisa terus berpartisipasi. Jangan lihat nilainya, tapi lihat isinya,” kata Asmawa.

Asmawa pun berharap ke depan bisa muncul atlet-atlet berbakat dan handal yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Bogor, baik di tingkat daerah, nasional hingga mancanegara.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor Asnan AP menyampaikan, pemberian bonus kepada atlet berprestasi ini stimulan yang diberikan pemerintah daerah untuk memacu semangat para atlet, ofisial dan pelatih.

“Bonus ini diberikan kepada 270 atlet, ofisial dan pelatih yang meraih prestasi di Poda, Peparnas, Peparda, Asean, Asean Paragames hingga Asian Games dan Asian Paragames 2023,” imbuh Asnan AP. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.