Pemkab Bogor Pilih Desa Pabuaran Ikuti Lomba P2WKSS Tingkat Provinsi Jabar

SUKAMAKMUR – Desa Pabuaran, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor mewakilkan lomba Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Jawa Barat.

Hal tersebut di ungkapkan Kabid Pemberdayaan Perempuan, Ria marlisa bahwa saat ini pihaknya sedang mempersiapkan evaluasi akhir kegiatan P2WKSS tingkar Provinsi Jawa Barat tahun 2021.

“Desa Pabuaran memang menjadi salah satu Desa yang mewakilkan Kabupaten Bogor untuk mengikuti lomba P2WKSS tingkat Provinsi Jabar dan sekitar ada 100 pembinaan yang akan kita lakukan untuk masyarakat,” ungkapnya.

Lanjut ia mengatakan lomba ini guna untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga baik dari sisi pendidikan, ekonomi, kesehatan dan lingkungan.

“Target kita bagaimana cara perempuan untuk bisa mensejahterakan kedepan dengan memperdaya dan juga meningkatkan kesehatan keluarga baik dari yang lingkungan terkecil dari mendidik anak, lalu mengurus suami dan mengurus kesehatan lingkungan yang bersih dan sehat,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Camat, Bakri Hasan mengaku Pemerintah Kecamatan merasa terbantu adanya pembinaan kemasyarakatan terutama lomba Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS).

“Memang di wilayah Kecamatan Sukamakmur masih banyak Desa yang memperlukan pembinaan seperti ini tapi kita tidak bisa memilih karena ini lomba tingkat provinsi jdi penentuan pemilihan wilayah itu di putuskan melalui SK Bupati Bogor,” pungkasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.