Pemkab Bogor Matangkan Persiapan Peringatan Hari Otonomi Daerah Tahun 2023

Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin. (Prayoga | Pakar)

CIBINONG – Peringatan Hari otonomi Daerah Tingkat Kabupaten Bogor akan di llaksanakan pada 26 april 2023 mendatang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin berharap agar Peringatan Hari Otda kali ini dapat dikemas dengan menarik dan memiliki gaung yang besar.

“Tahun ini otonomi daerah kita memasuki usia ke XXVII, usia yang cukup dewasa untuk memacu semangat otonomi daerah. Peringatan hari otonomi daerah nanti diselenggarakan dalam rangka menentukan arah kebijakan dan memantapkan pelaksanaan Otda untuk mewujudkan ASN yang proaktif dan berakhlak menuju Indonesia Emas 2045,” tegas Burhanudin.

Adapun tema besar yang diusung dalam peringatan Hari Otda Tahun 2023 yakni “Otonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul”. Sebagai informasi, berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 11 Tahun 1996, tanggal 25 April ditetapkan sebagai Hari Otonomi Daerah, dalam rangka memasyarakatkan dan memantapkan pelaksanaan Otda.

Sementara itu, di Pemerintah Kabupaten Bogor juga menggelar rapat persiapan Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) XXVII Tahun 2023, bertempat di Ruang Rapat 5 Setda Kabupaten Bogor.

Rapat persiapan tersebut dipimpin oleh Kepala BagianTata Pemerintahan Drs Yodi Muhrod Sudjan Ermaya didampingi Kepala Bagian umum Setda Kabupaten Bogor Nurjanah SH Msi dan dihadiri beberapa instansi terkait, antara lain Dinas Kominfo, Biro Umum, Biro Kesra, dan Prokopim Setda Kabupaten Bogor.

Rapat ini sendiri dilaksanakan untuk menindaklanjuti Surat Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Nomor: 100.2.8/1582/OTDA, di mana salah satunya daerah diminta menyosialisasi dan menggelar Upacara Peringatan Hari Otda secara serentak pada tanggal 29 April 2023.


Dalam rapat tersebut dibahas lebih detail mengenai persiapan berbagai rangkaian Peringatan Hari Otda di Kabupaten Bogor mulai dari kegiatan sosialisasi, bakti sosial, hingga upacara. =OGA/*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.