Pemkab Bogor Hari Ini Resmi Batalkan Kenaikan Harga Tabung Gas 3 Kilogram

CIBINONG – Usai Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor telah mengeluarkan surat keputusan (SK) Nomor : 541.11/250/Kpts/Per-UU/2022 tentang penetapan harga jual eceran liquefied petroleum gas berukuran 3 kilogram.

Namun disisi lain Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag) Kabupaten Bogor telah membantah adanya kenaikan harga tabung gas lpg 3 kilogram.

“Kemarin memang telah keluar SK, tetapi hari ini sudah ditanda tangan surat pembatalan kenaikan harga tabung gas lpg 3 kg oleh Plt Bupati Bogor,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Entis Sutisna kepada PAKAR.(9/11)

Lanjut ia mengatakan sebelumnya tanggal 31 Oktober pihaknya telah menegur Hiswana Migas untuk menunda Launcing SK kenaikan harga tabung gas lpg ditanggal 1 November.

“Ditanggal 1 November itu launcingnya dan ditanggal 31 Oktober menegur ke Hiswana untuk penundaan launcing tetapi kata mereka telah sosialisasi segala macam sehingga tidak mendengar teguran dari Pemerintah Daerah,” jelasnya.

Diri memaparkan maka dari itu pihaknya akan menyerah surat keputusan (SK) terbaru dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor dan akan mengembalikan harga semula.

“Nanti akan ada terbut keputusan Pemerintah Daerah yang baru karena SK kemarin itu batal dan kami akan mengembalikan harga tabung gas lpg seperti semula senilai Rp 16 ribu, selanjutnya kami akan membentuk tim bersama Polres Bogor, Kejari dan Disprindag untuk mengecek kelapangan setelah terbut SK dan ini tujuannya untuk memantau stok jangan sampai tabung gas lpg malah makin susah dicari,” terangnya.

Sebelumnya Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan surat edaran kenaikan harga tabung gas lpg tersebut belum ada kenaikan.

“Belum ada kenaikan harga tabung gas karena kemarin kami ada koreksi dan hasil koordinasi, dan insyaallah akan kembali kepada harga awal,” katanya kepada Wartawan.(8/11)

Dirinya menyebutkan intruksi dari Bapak Presiden, Jokowi Widodo untuk menurunkan inflansi namun dengan kenaikan harga tabung gas ini artinya kenaikan inflansi karena ada arahan maka pihaknya tidak akan menaikan harga gas lagi.

“Kami tidak akan menaikan harga gas lagi dan akan mengembalikan harga awal seperti semula,” tukasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.