Pemkab Bogor Berlakukan Program Relaksasi Pajak Hingga Desember

Sekda Kabupaten Bogor, Burhanuddin. IST

CIBINONG – Pemerintah Kabupaten Bogor, kembali memberlakukan program relaksasi pajak hingga 31 Desember 2022 nanti. Relaksasi ini berupa pengurangan 20 persen pokok piutang PBB-P2 dan penghapusan sanksi adminstratif PBB-P2 sampai tahun pajak 2017.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanuddin mengatakan, program relaksasi pajak ini diluncurkan guna meningkatkan pada sektor pajak.

“Semoga penerimaan pajak daerah Kabupaten Bogor dapat semakin meningkat sebesar-besarnya untuk kemakmuran masyarakat,” ungkap Burhanuddin kepada wartawan.

Menurutnya, khusus penghapusan sanksi administraif Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) untuk tahun pajak 2018-2021 hanya berlaku hingga 31 Agustus 2022.

Burhan mengaku telah memerintahkan camat, lurah hingga kepala desa untuk menyosialisasikan program ini kepada masyarakat, dengan memanfaatkan media sosial.

“Mari manfaatkan kemudahan yang disediakan oleh Pemkab Bogor. Saat ini, Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga memberikan relaksasi Pajak melalui program pemutihan tahun 2022,” terangnya.

Ia berharap, dengan program relaksasi Pajak ini dapat mengoptimalkan pendapatan pajak di Kabupaten Bogor.

Dirinya juga meminta kepada Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Bogor agar kreatif dan inovatif dalam mencari sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD), untuk meningkatkan pelayanan kepada msyarakat.

“Selain itu, diperlukan juga dukungan dan peran aktif stakeholder serta sinergi dan kolaborasi antara Pemerintah Provinsi Jabar maupun Kabupaten Bogor, untuk bersama-sama mengoptimalkan pendapatan Pajak,” tandasnya. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.