Pemkab Bogor Bangun Posko Pengendalian Ketersediaan Oksigen

Posko Ketersediaan Oksigen yang dibangun Pemkab Bogor di Gedung Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor. -Diskominfo for Pakar-

CIBINONG – Pemerintah Kabupaten Bogor, membangun Pos Komando (Posko) Ketersediaan Oksigen untuk memenuhi kebutuhan medis penanganan Covid-19.

Melalui surat Keputusan Bupati Bogor Nomor 443/365/Kpts/Per-UU/2021 yang ditetapkan di Cibinong pada tanggal 12 Juli 2021, posko tersebut dibangun di Gedung Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

“Posko pengendalian ketersediaan oksigen ini untuk mengoordinasikan berbagai pemangku kepentingan dalam pemenuhan kebutuhan oksigen di rumah sakit,” ujar Bupati Ade Yasin, Rabu (14/7/2021).

Selain itu, Posko Ketersediaan Oksigen juga dibangun untuk mengendalikan pendistribusian oksigen mulai dari pabrik, distributor, agen penyalur hingga ke Fasyankes dan masyarakat.

“Kami libatkan unsur dari Lanud Atang Sendjaja, unsur Kodim 0621, Polres Bogor, serta Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor dalam bidang pengadaan dan distribusi, yang salah satu tugasnya adalah mengawasi dan mengawal distribusi oksigen dari produsen, distributor, agen, sampai ke Fasyankes dan masyarakat,” jelas Ade Yasin.

Melalui posko tersebut, Pemerintah Kabupaten Bogor juga mengoordinasikan dan menyinkronkan antara kebutuhan dengan suplai oksigen serta sarana pendukung yang ada.

“Selanjutnya kami akan membentuk kesekretariatan posko oksigen dan layanan call center, serta melaksanakan monitoring dan evaluasi terhadap ketersediaan oksigen untuk keperluan medis penanganan Covid-19 di Kabupaten Bogor,” tandas Ade Yasin.=MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.