Pemkab Bogor Akan Pasang 341 Titik PJU di Sepanjang Kawasan Puncak

Pemkab Bogor bersiap memasang ratusan PJU di wilayah Puncak. IST

CISARUA- Tata kawasan Puncak, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan siapkan Penerangan Jalan Umum (PJU) mulai dari Gadog hingga Warpat ada sekitar 341 titik PJU dan yang sudah aktif menyala ada 214 PJU. Hal itu diungkapkan Plh. Kepala Dishub Kabupaten Bogor Mustakim, yang ditemui di Rest Area Puncak Gunung Mas, pada Rabu (3/7/24).

“Ada 127 yang belum menyala, kemarin kita sudah lakukan perawatan terhadap 50 PJU yang belum meyala. Hari ini akan ditambah 50 PJU lagi yang akan kita perbaiki, untuk di dalam rest area delapan titik sudah kita bangun kolaborasi dengan PT. Sayaga Wisata,” ungkap Plh. Kepala Dishub Kabupaten Mustakim.

Lanjut Mustakim menuturkan, selain menyediakan PJU pihaknya dengan PT. Sayaga Wisata tengah berupaya melengkapi fasilitas di Rest Area Gunung Mas Puncak seperti perlengkapan mulai dari barier, cone, penunjuk arah dan lainnya sedang dipersiapkan, termasuk penambahan lahan parkiran.

“Akan segera kita lengkapi, untuk kenyamanan dan optimalisasi kawasan Puncak ini,” tuturnya.

Menurutnya, pemberlakuan satu arah atau one way akan akan dipusatkan di titik depan rest area dan sudah dikoordinasikan dengan pihak Polres Bogor, agar para pengendara bisa masuk ke rest area untuk menunggu pemberlakuan one way.

“Alhamdulillah dari Polres merespon baik dan sangat membantu, untuk penerapannya sedang kita analisa dan evaluasi kebutuhan-kebutuhannya,” ungkap Mustakim.

Kemudian, Direktur Utama Perumda PT. Sayaga Wisata, Supriadi Jupri menyampaikan, bahwa Rest Area Gunung Mas memiliki luas tujuh hektare terdapat 510 kios yang terdiri dari pedagang kering dan basah.

“Untuk optimalisasi pemanfaatan dan penataannya kita lakukan secara kolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Bogor, untuk melengkapi yang kebutuhan kenyamanan keamanan rest area ini,” imbuhnya. (Tim Komunikasi Publik / Diskominfo Kabupaten Bogor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.