Pemkab Bogor akan Bangun Pasar di Sukajaya: Agar Perputaran Ekonomi Bisa Mandiri

Ilustrasi pasar. IST

CIBINONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, berencana membangun pasar di wilayah Kecamatan Sukajaya.

Bukan tanpa sebab, Pemkab menilai wilayah ini sangat membutuhkan pusat perbelanjaan seperti pasar untuk memenuhi bahan pokok masyarakat.

“Usulan ini sudah masuk ke kami karena memang sejauh ini masyarakat itu kalau belanja jauh ya harus ke Cigudeg,” kata Iwan, Kamis 5 Oktober 2023.

Menurutnya, Pemkab Bogor sangat mendukung apa yang telah diusulkan tersebut. Hanya saja, tinggal bagaimana keseriusan pihak kecamatan untuk merealisasikan pasar di Sukajaya itu

“Jadi biar ekonominya di Sukajaya itu bergerak sendiriz maka ini harus segera diusulkan,” jelas Iwan.

Sementara, Sekretaris Camat (Sekcam) Sukajaya, Tirta Juarta mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah menginventarisir lahan yang bisa digunakan untuk pembangunan pasar tersebut.

Dia mengakui bahwa langkah ekonomi masyarakat sejauh ini sedikit terganggu lantaran pasar sebagai roda perputaran ekonomi itu tidak dimiliki oleh Sukajaya.

“Arahan bupati jelas bahwasanya itu sesuai dengan kebutuhan masyarakat, hanya kami akan berembuk dengan stakeholder khususnya kepala desa nantinya dari musyawarah tersebut baru ditindak lanjut ketingkat pemerintah daerah,” kata dia. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.