Pemkab Bidik Kecamatan Dramaga Jadi Kota Pendidikan di Bumi Tegar Beriman

Kepala Bappendalitbang Kabupaten Bogor, Ajat Rochmat Jatnika. Age | Pakar

CIBINONG – Pemerintah Kabupaten Bogor berencana akan menjadikan wilayah Dramaga sebagai Kota Pendidikan di Bumi Tegar Beriman, pada Selasa (28/5/2024).

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bappendalitbang Kabupaten Bogor, Ajat Rochmat Jatnika bahwa untuk memajukan Kabupaten Bogor, pihaknya sedang membuka ruang bagi pendidikan swasta.

“Jadi gini kalau kita bandingkan dengan PDRB (Produk Domestik Regional Bruto) Kabupaten Bogor dibandingkan dengan APBD kita kurang lebih di 2,5 persen dan perputaran uang itu ada di pihak swasta dan dari situ kemudian kita mendorong akselerasi untuk membuka ruang,” katanya kepada PAKAR.

Bahkan pihaknya pun mendorong kepada semua pihak untuk membantu Pemerintah Kabupaten Bogor untuk memajukan dunia pendidikan. “Sekarang banyak pendekatan di sektor pendidikan non formal, kalau tidak dibantu itu maka akan repot. Ruang untuk pendidikan swasta kita dorong dan masuk, seperti rumah sakit sudah banyak dan mereka membantu,” ungkapnya.

Ia juga mengaku sempat berdiskusi dengan IPB (Institut Pertanian Bogor) diwilayah Barat salah satunya Dramaga untuk membantu meningkatkan keinginan masyarakat dalam menempuh pendidikan. “Kita sudah coba berdiskusi dengan IPB ada di barat untuk mewakili, kemudian itu sudah membantu kita untuk memancing orang kalau ada sekolah tinggi, maka keinginan sekolah masyarakat menjadi tinggi,” terangnya.

Ia menuturkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bogor sedang merancang bersama IPB agar Kecamatan Dramaga menjadi Kota Pendidikan. “Dan kita mengajak IPB untuk mendirikan di wilayah Bogor Timur, karena mereka memiliki lahan 250 hektar dan kita mendorong disitu. Bahkan kita juga bersama IPB sedang merancang agar Dramaga menjadi Kota Pendidikan di Bumi Tegar Beriman,” pungkasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.