Pemkab Berlakukan SSA di Bundaran Sentul

Pemkab Bogor bersama dengan Kepolisian memberlakukan sistem satu arah (SSA) di Bundaran Tugu Simpang Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. -Diskominfo for Pakar-

BABAKAN MADANG – Pemerintah Kabupaten Bogor, memberlakukan sistem satu arah (SSA) di Bundaran Tugu Simpang Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

“Ini sudah kami lakukan sejak Jumat lalu, tujuannya untuk mengurai kemacetan,” kata Bupati Ade Yasin, Sabtu (22/5/2021).

Bekerjasama dengan kepolisian, sistem SSA yang dilaksanakan di bundaran tersebut berjalan sesuai arah jarum jam.

“Kendaraan yang akan mengarah ke Bogor, Jakarta, Cibinong dan Babakan Madang diputar satu arah dan tidak ada perpotongan lajur jalan,” jelasnya.

Pembangunan bundaran tugu ini sendiri merupakan satu langkah yang baik bagi Pemkab Bogor. Sebab, selama ini bangunan tersebut tak pernah terwujud meski sudah diwacanakan sejak puluhan tahun lalu.

“Pembangunan ini seharusnya sudah dimulai sejak puluhan tahun yang lalu, tapi tidak bisa dilaksanakan karena terkendala pembebasan lahan yang dihadapi Pemkab Bogor. Namun Alhamdulillah di tahun pertama saya menjadi Bupati, permasalahan itu bisa diselesaikan, dan langsung gercep untuk mulai melakukan penataan Simpang Sentul, yang menjadi bagian penataan Kawasan Cibinong Raya “City Beautification Project”,” ungkap Ade Yasin.

Sementara, KBO Satlantas Polres Bogor, IPTU Ketut menyatakan bahwa, pelaksanaan rekayasa lalu lintas dengan sistem SSA ini yang dilakukan bersama Pemkab Bogor dalam hal ini Dinas PUPR dan Dinas Berhubungan, mulai memberikan dampak yang baik.

“Dengan sistem satu arah ini kemacetan yang terjadi di sekitaran Sirkuit Sentul selama ini bisa terpecahkan. Terlihat kendaraan-kendaraan yang mengarah dan menuju Sirkuit Sentul, Babakan Madang, berjalan lancar,” jelas Ketut. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.