Pemkab Berikan Beasiswa untuk Mahasiswa, Ini Komentar Nina Nurmasari

Kepala Bidang Pemuda pada Dispora Kabupaten Bogor, Nina Nurmasari. Abriadi | Pakar

CIBINONG – Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Bidang Pemuda, pada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) masih membuka kesempatan bagi para calon mahasiswa atau mahasiswi yang tengah kuliah untuk mendapatkan Beasiswa Pancakarsa.

Apalagi Beasiswa Pancakarsa merupakan program unggulan Pemkab Bogor di era Bupati Bogor, Ade Yasin, yang diberikan kepada 1.200 calon mahasiswa atau mahasiswa yang tengah kuliah.

Bahkan untuk melaksanakan program Beasiswa Pancakarsa di tahun 2021 ini, Pemkab Bogor telah menetapkan alokasi anggaran senilai Rp13 Miliar. Hal itu ditegaskan Kepala Bidang Pemuda pada Dispora Kabupaten Bogor, Nina Nurmasari, Kamis (10/6/2021).

“Untuk launching atau pendaftaran  Beasiswa Pancakarsa telah dilakukan sejak 25 April 2021 sampai 25 Juni 2021 nanti, dan saat ini, kami sudah melakukan verifikasi lebih dari 600 pendaftar dari kuota 1200 Beasiswa Pancakarsa yang disiapkan untuk tahun 2021,” ujarnya.

Ia mejelaskan, jika sebenarnya sudah lebih dari 4000 calon peserta atau pendaftar yang sudah Login mendaftar Beasiswa Pancakarsa. Akan tetapi mereka sepertinya masih menunggu pengumuman SBMPTN tahun 2021 yang akan diumumkan pada tanggal 12 Juni 2021.

“Saya yakin setelah pengumuman SBMPTN akan banyak pendaftar yang langsung bisa kami verifikasi,” tegasnya.

Nina berharap, para pelajar berprestasi (Calon Mahasiswa) atau mahasiswa asal Kabupaten Bogor yang tengah melakukan perkuliahan bisa memaanfaatkan kesempatan emas yang telah dilakukan Bupati Ade Yasin dengan program Beasiswa Pancakarsa ini.       

Lebih lanjut, wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Sepakbola Wanita Kabupaten Bogor ini, bagi yang belum paham cara mendaftar Program Beasiswa Pancakarsa bisa dilakukan secara individu, melalui usulan sekolah ataupun dari Perguruan Tinggi.

“Mekanisme pendatarannya dilakukan secara Online melalui https://beasiswapancakarsa. bogorkab.go.id atau bisa datang langsung ke Kantor Dispora Kabupaten Bogor,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekdispora Kabupaten Bogor, Trian Turangga mengatakan, program Beasiswa Pancakarsa yang telah digulirkan Pemkab Bogor adalah salah satu program yang sangat bagus.

“Program Beasiswa Pancakarsa merupakan salah satu langkah atau upaya Bupati Bogor dalam menyiapkan Generasi Emas di Kabupaten Bogor kepada 1200 pelajar berprestasi atau mahasiswa yang masih aktif,” beber Trian Turangga.

Trian berharap, para pelajar atau Civitas Akademika di tiap sekolah yang ada di Kabupaten Bogor harus bisa memanfaatkan kesempatan emas yang telah diberikan Bupati Ade Yasin dalam Bidang Pendidikan dan selaras dengan Karsa Bogor Cerdas. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.