Pemkab Bentuk Tim di Kecamatan Benahi Aset Terbengkalai

Wakil Bupati Bogor, Khaerul Umam | Pakar

CIBINONG – Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengungkapkan, Pemkab Bogor tengah melakukan pembentukan tim khusus untuk menginventarisasi aset milik pemerintah di tingkat kecamatan.

“Jadi aset ini memang menjadi salah satu fokus kami. Saat ini tim khusus untuk menginventarisasi aset tengah dibentuk per kecamatan, berikut dengan tim monitoringnya,” ungkap Iwan, Minggu (2/6/2021).

Dia mengakui jika banyak kendala yang dihadapi pemerintah dalam proses sertifikasi aset ini. Selain anggaran, penyerahan prasarana sarana dan utilitas (PSU) dari pengembang juga menjadi masalah.

Iwan menjelaskan, pada proses penyerahan PSU dari pengembang kepada pemerintah, tak jarang tidak dibarengi dengan sertifikat aset gang diserahkan. Sehingga, hal itu menjadi hambatan untuk sertifikasi.

“Jika kondisi itu kami paksakan untuk sertifikasi, maka akan jadi temuan karena pengembang yang menyerahkannya pun sudah hilang entah kemana,” jelasnya.

Untuk memudahkan itu, Pemkab Bogor pun bekerjasama dengan Kantor Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). “Kami konsultasi bagaimana baiknya, karena kami juga tidak bisa sembarangan melakukan itu,” tandas Iwan. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.