Pemkab Bakal Ikut Blokir KTP Warga Luar Bogor Usai Pemblokiran di Jakarta

CIBINONG – Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) akan melakukan pendataan imbas dari ribuan KTP warga Jakarta dinonaktifkan oleh Pemprov DKI.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor, Hadijana mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pendataan dalam waktu dekat bagi penduduk luar Bogor yang menetap tinggal di Bumi Tegar Beriman. “Kalau orang nya ga ada, datanya ada kita tindak lanjuti (non-aktifkan). Tapi sampai sekarang belum ada laporan, karena Jakarta sudah mulai, kita akan melakukan pendataan secepatnya,” katanya kepada PAKAR.

Ia mengaku khawatir ketika data kependudukan masyarakat luar tersebut telah diperbaharui, namun banyak dari mereka tidak melaporkan. “Di bogor nanti kalau datanya sudah update, nah takutnya mereka sekrang di Bogor sudah melakukan perekaman E-KTP dan yang bersangkutan sudah pindah (jakarta) tapi ga lapor, nah kaya gitu yang ditakutkan,” ungkapnya.

Namun meskipun begitu pihaknya akan secepatnya melakukan pendataan bagi penduduk luar bogor yang tidak mengurus kependudukan tinggal di Kabupaten Bogor. “Pastinya kita secepatnya akan melakukan pendataan, DKI Jakarta saja baru berjalan,” tukasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.