Pemilik Acara Kontes Burung di Cianjur Disanksi Satpol PP

H Herman Suherman Plt Bupati Cianjur. (ENDI)

CIANJUR – Plt Bupati Cianjur Herman Suherman melalui Satpol PP bakal memberikan sanksi kepada pemilik tempat lokasi kontes kicau burung yang dibubarkan polisi lantaran menimbulkan kerumunan di tengah pandemi Corona.

“Saya sudah perintahkan Satpol PP untuk meninjau dugaan pelanggaran dan sanksi yang bisa diterapkan. Karena sudah memberikan izin tempatnya digunakan untuk kontes burung yang malah melanggar prokes dengan menimbulkan kerumunan,” kata Herman, Senin (8/3/2021).

Menurutnya Cianjur saat ini terus melakukan upaya mencegah penyebaran COVID-19. Apalagi kini 98 persen RT dan RW di Cianjur sudah menjadi zona hijau, dan diharapkan status Kabupaten Cianjur juga bisa hijau.

Namun dengan adanya kegiatan yang menimbulkan kerumunan, dikhawatirkan malah membuat kasus COVID-19 di Cianjur kembali melonjak.

“Makanya saya geram melihat adanya kontes burung yang berkerumun. Saya minta agar ditindak tegas sesuai aturan,” ungkapnya.

Herman mengatakan pemilik tempat juga terancam sanksi denda berdasarkan Perbup nomor 6 tahun 2021 tentang pengenaan sanksi administratif terhadap pelanggaran protokol kesehatan dalam pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). “Nanti dilihat berdasarkan tingkat pelanggarannya,” kata dia. NDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.